Monday, 2 May 2016

BELAJAR TENTANG HIDUP

Orang benar waktu bilang: "Hidup harus dijalani, bukan cuma diratapi bahkan mungkin dikeluhkan.Hidup terlalu singkat jika hanya untuk mengeluh,,". kalo kamu berhenti berlari, akan semakin terinjak&terinjak. Bertambah kecil dan kerdil, tak mampu beranjak, bahkan merangkak!
Maka, larilah dan terus berlari. Meski cape' jangan berhenti..
Karena masih banayk tujuan yg belum engkau singgahi sebelum (akhirnya) beranjak pergi!
Akan terlalu sayang, jika cuman kau ratapi, tangisi hingga (akhirnya)buatmu takut u/ berlari dan berlari lagi...

Jangan biarkan apapun, rintangi langkahmu. Meski kau tahu mereka punya tujuan hidup yang sama sepertimu!Mereka punya hidup sendiri, maka tak seharusnya mereka usik kau lagi (*)

Kalo kau merasa tersakiti, percayalah bahwa setiap orang butuh penerimaan dengan hati. Saatnya kau belajar mengerti bahawa Orang yang menyakitimu akan menghantarkan pada tahapan hidupmu yang lebih tinggi lagi. Maka, tersenyumlah padanya...dan ajaklah dia lari.. bersamamu!

Kalo kau lelah, ingatlah! Hidup adalah perjuangan. Lagukan kerasmu. Percepat langkahmu,/ Pelankan larimu! sedikit dari waktu sebelumnya, hingga kau temukan dirimu lagi dan berjanji bahwa kau akan menebus u/ setiap waktu "rehatmu"!. Yakinlah kau bisa lalui semua. Seperti semua cipta, rasa dan karsa yang tlah tercipta dan ada padamu saat ini!

Kalo kau ingin bersandar, kau harus sadar! Kau tidak sendirian di dunia ini! banyak orang disekitarmu yang (tentunya) sangat mencintaimu, dengan sepenuh hati. Akan ada banyak penerimaan disana! Ada rintangan tangan berjuta yang siap menampung setiap tetes air mata&keluh kesahmu juga!

kalo kamu bersedih,,,, berhentilah merintih. usaplah sang 'perih'. Ingat! satu kesedihan berarti ada sejuta kebahagiaan yang tertunda, menantimu, diluar sana!
Usap air matamu, tersenyumlah, bangkit, benahi posisimu, dan berlarilah!
Hidup terlalu sempit u/ menyimpan satu kesedihanpun untukmu&kau tidak berhak untuk merasaknnya, sedikitpun. Dan dengan sendirinya,dia akan berlalu darimu..
---jangan lupa, berterimaksihlah pada sang waktu!---

Kalo kamu masih tetap bersedih, ingatlah saat dimana bahagiamu tiba! ketika semua orang yang kau sayangi ada disampingmu,, saat terwujud impianmu, saat tertawamu, saat riangnya langkahmu pada suatu waktu, bahakan saat senyuman seseorang begitu sangat berarti untukmu...

Saat semuanya terjadi secara bersamaan, Ingatlah sang MAHA (**) diatas sana!
Ingatlah hal apa yang belum kau berikan padaNYA...
Ingatlah bahwa cinta-NYA melebihi cintamu pada diri sendiri,
Ingatlah bahwa semuanya terjadi atsa kuasa-NYA dan ingatlah bahwa :"apapun yang terjadi, DIA hanya ingin supaya kau lebih dekat kepada-NYA...

Maka,,,,
Bersujud dan bersyukurlah,
Karena hari ini,,
Kau masih ada pada-NYA....

(*) adalah kenangan
Cinta kasih sayang dan perhatian adalah dasar dari segalanya. Dasar kehidupan yang senantiasa membuat setiap makhluk bisa bertahan.

Terkadang, cukup duduk berdua bersama seseorang yang paling kita inginkan, bisa membuat kita seperti berada di tempat yang paling nyaman. Karna itu berarti kita bisa merasakan kehadiran seseorang dan memberikan kekuatan untuk terus ada dan bersama mereka.

Selain cinta dan merasakan kehadiran seseorang, maka percaya bahwa hal baik akan datang, akan bisa membuat kita bertahan.


Dan pada akhirnya, terlepas dari situasi dan kondisi yang kita inginkan atau tidak itu terjadi, kita tidak boleh mengharapkan hal yang sama dilakukan oleh orang-orang yang kita sayangi. Tetap menajdi pribadi yang baik dan nyaman untuk mereka akan membuat mereka tetap disisi dan tak ingin beranjak pergi. Jika memang sudah kita lakukan tetapi hasil baliknya tidak sama, maka percayakan semua pada Tuhan, biar DIA yg akan menyeleksi siapa yg pantas dan berharga untuk tetap kita miliki.

Hidup mungkin tidak akan pernah sempurna, tetapi semoga kita, aku, kamu dan semua bisa selalu bersyukur untuk setiap hal dan orang yang kita miliki didunia ini.



2 comments:

  1. Welcome the club blogger, hayu mbak gabung komunitas fb gandjel rel semarang

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaah, siappp. Newbie niy. Gaptek abiez aku. Qiqiqi. Gandjel Rel itu komunitas di fb yaks? ajarin and ajakin aku masuk ke komunitas2 blogging dunk. aku masiy bingung sangat niy mba =D

      Delete

Mohon berkomentar dengan baik ya. Terimakasih.

rahmamocca. Powered by Blogger.

Followers

Search This Blog

Follow by Email