Monday, 30 May 2016

TEKHNOLOGI DAN DAMPAKNYA BAGI KEHIDUPAN


Tekhnologi adalah segala bentuk peralatan, device/program ataupun semua sistem yang mendukung kinerja manusia. Sebagai user (pengguna) pertama dan utama, maka tekhnologi begitu dekat dengan kehidupan manusia pada umumnya. Tak terbatas usia maupun kalangan.
Ada banyak manfaat dengan mengenal tekhnologi saat ini, diantaranya :
1. Dengan tekhnologi, kita akan lebih mudah mencari informasi akan segala hal. Ini berkaitan dengan adanya smartphone. Si ponsel pintar yang sangat mudah digunakan untuk mencari informasi sekaligus berkomunikasi. Smartphone ini juga memiliki berbagai aplikasi yang sangat mudah untuk mencari informasi sperti melalui Blackberry Massanger (BBM), WhatssApp yang tentunya sangat mudah sekali diunduh pada ponsel semacam ini. 
2. Dengan tekhnologi akan semakin memudahkan seseorang untuk berkomunikasi. Selain mobile phone yang bisa membuat kita mendengar suara dari jarak jauh, sudah semakin marak cara berkomunikasi tidak hanya melalui media suara, tetapi juga gambar, foto, video yang juga bisa dikirim lewat jarak jauh hingga lintas negara dan benua. Tekhnologi yang bisa diunggah melalui berbagai akun media sosial seperti skype, twitter, facebook, path, instagram, dsb.
3. Dengan tekhnologi, ilmu pengetahuan dengan cepat akan meningkat. Dengan mudah diaksesnya sumber informasi melalui aplikasi, device, program yang diunduh melalui perangkat berbasis tekhnologi, maka semakin cepat pula perkembangan ilmu pengetahuan. Banyak browser yang tersedia untuk mengunggah informasi yang berkaitan engan ilmu pengetahuan seperti UC browser, Mozilla, Firefox, 9APPS.
4. Dengan tekhnologi, dunia perbisnisan akan semakin ramai dan maju pesat. Hal ini terbukti dengan ada banyaknya online shop dan bermacam E-Commerce yang bermunculan. Seperti Lazada, Zalora, Bilna, Berrybenka dan juga #EliskaShop. Ada berbagai macam pilihan produk yang ditawarkan dan memudahkan pembelian tanpa harus beranjak keluar dari rumah. Tak jarang banyak sekali promo atau giveaway yang dibeikan untuk menarik hati para pelanggan.

Dari berbagai macam manfaat diatas, tentunya berdampak pula bagi kehidupan manusia pengguna tekhnologi. Dampak baiknya, kehidupan perekonomian sekarang tampak jauh lebih maju dan berkembang. Sedang dampak buruknya, manusia jadi terlihat lebih malas. Karna dengan duduk dirumah, swemua bisa dilakukan dengan permainan jari diatas si ponsel pintar. Sehingga kurang banyak gerak, dan kurang sehat ^^ (sambil tunjuk diri sendiri). Penggunaan tekhnologi yang tanpa mengenal waktu dan sekitar, akan mendekatkan yang jauh dan menjauhkan yang dekat. Sehingga angka perceraianpun meningkat. Selain itu, penggunaan tekhnologi yang tidak tepat juga bisa mengakibatkan kriminalitas meningkat. Karena banyaknya informasi yang bisa dipelajari tanpa batas. Mengakibatkan seseorang bisa memanfaatkannya bukan hanya dalam hal baik, tapi juga buruk. Meskipun demikian, saya sangat menyukai keberadaan perkembangan dan kemajuan tekhnologi. Selama masih dalam kapasitas yang wajar, disiplin dalam penggunaannya, dan tetap memperisai diri dengan ajaran agama yang sudah melekat dari kecil, insyaAllah segala dampak buruk tadi bisa diantisipasi.
To make it short, I LOVE TECHNOLOGY, I LOVE GADGET. As i love  #COPYID and #ELISKASHOP.

Thankyou for the giveaway dearest @IDCopy.net dan @EliskaId

Mau produk-produk yang terbaik dan terwahid? Hubungi www.eliska.id

(Lomba ini diselenggarakan oleh IDCopy.net dan Eliska.id)








3 comments:

  1. yo ngono kui teknologi....ada sisi positif dan negatifnya
    tergantung kita yg menggunakannya...jadi gunakan sebaik-baiknya

    ReplyDelete
  2. Wkwkwk.. iya lah pak, asal penggunaannya tepat, sesuai dengan kapasitasnya, insyaallah tidak akan terjadi hal2 yg tdk diinginkan ^^. Suwun, sudah mampir yaa...

    ReplyDelete
  3. Wkwkwk.. iya lah pak, asal penggunaannya tepat, sesuai dengan kapasitasnya, insyaallah tidak akan terjadi hal2 yg tdk diinginkan ^^. Suwun, sudah mampir yaa...

    ReplyDelete

Mohon berkomentar dengan baik ya. Terimakasih.

rahmamocca. Powered by Blogger.

Followers

Search This Blog

Follow by Email