Monday, 16 May 2016

TRIK TANGGAL TUA ALA MAHASISWA

#KISAHTANGGALTUA
#JadilahSepertiBudi

Melihat tayangan kisah di video #JadilahSepertiBudi seperti yang ada pada https://youtu.be/-sSBWcFBGEo , mungkin semua orang mengalami. Termasuk aku. Dari bersahabat dengan mie instan, ngebon di warung depan kos-kosan, puasa senin-kamis mingguan, sampai nebeng "hidup" sama jatah bulanan mantan. (yang terakhir jangan ditiru ya..hihihihi).
Tapi pas jaman kuliah, untungnya ada banyak trik yang bisa kulakukan untuk menutupi kekurangan materi. Seperti join di tim Paduan Suara Universitas dan jurusan. Alhamdulillah dibekali sedikit suara yang meski belum mumpuni, tapi insyaallah masih selalu berada pada jalur yg benar dari solmisasi. Dan ini menjadikan rejeki tersendiri. Semakin banyak momen yang kami ikuti, semakin banyak pula "penghasilan" yang bisa kami kantongi. Selain join pada tim Paduan Suara, ikut teman2 seni musik ngamen ke kafe (warung musik ala mahasiswa) setiap malam minggu juga jadi pilihan dan menjadikan hidup semakin "hidup". Setiap sore kami berlatih dengan nge-jam bareng dikampus, sebelum tampil dan membawakan lagu-lagu favorit pilihan pengunjung.
Selain memilih dijalur seni suara, aku juga mengandalkan seni berjualan. Bekerja sama dengan kakak-kakak kelas yang memiliki jaringan dengan pedagang dari kota asal mereka. Seperti batik Pekalongan, batik Solo, celana-celana gunung ala pendaki Sumbing, juga macam-macam aksesoris handmade dari teman-teman. Setiap minggu pagi, aku mengikuti bazaar dari kampung ke kampung. Jadwalnya bisa tanya ke teman-teman yang asli dari Semarang. Kalau ada even di Fakultas-fakultas, aku juga sering mengikutinya. Karena sudah menjadi agenda tahunan, jadi memudahkanku untuk mencari tahu tentang jadwal kegiatan dan kepanitiaan. Kalau hari valentine tiba, aku berjualan boneka, cokelat, bunga, dan menerima sekalian juga jasa packing, delivery, sampai pembuatan puisi romantisnya. Alhamdulillah, pagi publikasi ke teman2 antar jurusan, malam habis isya' barang sold out. Bahkan karena tidak mendapatkan barangnya, ada beberapa teman laki-laki yang masih minta dibuatkan puisi untuk kekasih mereka. (Gak sia-sia pnya bakat menggombal juga, ya). Hihihii.

Demikian kisahku dengan sedikit trik ala mahasiswa ditanggal tua. Kisah  ini diikutkan dalam even #KisahTanggalTua dari MatahariMall ( https://www.mataharimall.com/)





Ini BUDI. #JadilahSepertiBudi
(https://youtu.be/-sSBWcFBGEo)


Macam-macam mi instan ala mahasiswa #kekinian. =D


No comments:

Post a Comment

Mohon berkomentar dengan baik ya. Terimakasih.

rahmamocca. Powered by Blogger.

Followers

Search This Blog

Follow by Email