Tuesday 28 June 2016

PRESTASI PERTAMAKU BERAWAL DI MASJID JABALUL KHOIR



Aku masih kelas satu SD saat itu ketika masjid yang terletak dikawasan Simpang Lima, sekitar 500 meter dari rumahku mengadakan lomba membaca Al-qur'an  (Tartil Qur’an). Lomba itu diadakan dalam rangka menyambut malam Nuzulul Qur'an. Berbekal ajaran Bapakku tiap malam, aku meminta kakakku untuk mendaftarkan lomba itu. Banyak teman sebaya kakakku yang mencibir dan meremehkanku. Semua itu sempat meruntuhkan percaya diriku. Tapi kata kakakku, "Dicoba saja. Siapa tahu menang".

Akhirnya, hari itu pun tiba. Hampir separuh lebih masjid dipenuhi anak yang ingin berlomba. Dan dari semuanya, tak ada yang sekecil aku. Kebanyakan seumuran kakakku yang saat itu kelas 1 SMP. Disamping perawakan badanku yang emang mungil, umurku juga masih sangat muda, yaitu 6,5 tahun. Untung panitia memperbolehkan semua usia untuk berpartisipasi lomba.
Tanpa dinyana, ketika diumumkan akulah juara kesatu-nya. Wow, rasanya senang sekali. Karena itu pertama kalinya aku ikut lomba dan menang.

Pada malam Nuzulul Qur'an namaku di panggil oleh panitia lomba untuk maju keatas mimbar di depan seluruh jama'ah tarawih malam itu. Selain mendapatkan hadiah berupa satu pak buku tulis, pensil dan peralatan menulis lainnya, aku juga berkesempatan untuk bersalaman dengan Bapak Bupati Grobogan secara langsung. Itulah prestasi pertama dalam hidupku yang bermula di Masjid Jabalul Khoir.


"Tulisan ini diikutsertakan dalam Lomba Menulis : 1001 Kisah Masjid" (https://theordinarytrainer.wordpress.com/2016/06/01/lomba-menulis-1001-kisah-masjid/)

Word count : 197
 .

7 comments:

  1. Dik rahma yg bersuara merdu kalau baca Quran dan baca puisi ☺️

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe.. aamiin. Andalan kalo buat porseni jaman esde ya bu. Tapi smp ne keok. Kalah pamor. Wkwkwkwk.... ^^

      Delete
  2. Replies
    1. Qiqiqi. Alhamdulillah bu. Dari kecil kalo habis magrib dipleter sama bapak buat ngaji, memfasihkan tajwid. Jadi alhamdulillah meski cuman baca al fatihah sama surat pendek. Menang gara2 tajwidki bener sendiri. =D *rejeki anak shalihah* wkwkwkwk

      Delete
  3. Saya sudah datang ke sini dan membaca tulisan ini
    Terima kasih telah berkenan untuk ikut meramaikan Lomba Menulis : 1001 Kisah Masjid di blog saya
    Semoga sukses.

    Salam saya

    ReplyDelete
  4. Kenangan yang menyenangkan yAa

    ReplyDelete

Mohon berkomentar dengan baik ya. Terimakasih.

rahmamocca. Powered by Blogger.

Followers

Search This Blog