Wednesday, 8 June 2016

MALAM JUM'AT KETIGA


Malam jumat ini,,,adalah malam jumat ke3 yang kulalui, tanpa putri kecilku...... yup, 3mingguan yg lalu, aku kehilangan putri kecilku.FILZA..Tuhan lebih menyayangiNYA,sehingga meletakkan tempat paling teindah di sisi NYA (setidaknya itu menurutku),seperti kata seorang pelayat yang senantiasa kuingat "mengingat umurnya yg masih 6,5 bulan,maka belum ada sedikitpun dosa yang telah dibuatnya,,jadi surga,adalah tempatnya" .
Dan seperti janjiku,  untuk setahun ini, sebisa mungkin aku akan mengiriminya QS.YASIN yang kukhususkan padanya. Sebenarnya bukan dengan alasan apa-apa. Cuman,itu adalah surat dalam Alquran yang paling disukainya. Aku mengingatnya,bagaimana ia akan sibuk mencari suara lafadz ayat2 dari surat tersebut, ketika aku mengumandangkannya lewat music player di hapeku.
Kemudian,dia akan mendengarkannya dengan seksama,seolah2 mengerti apa arti yang terkandung didalamnya. Dia akan berhenti sejenak dari ocehan, rintihan,bahkan tangisan ketika ayat-ayat itu dikumandangkan.
Bahkan malam sebelum dia meninggal, dia masih sempat menghentikan tangisan karena panas yang dirasakan ditubuhnya. Dia hentikan tangisnya dan mencoba mendengar lafadz2nya. Sampai2,ibu yang ada disebelah kami, mendekatinya dan tak percaya.
Pernah juga, suatu sore menjelang malam,aku yang telah lumayan menghapalnya,mencoba membisikkan di telinganya satu demi satu ayatnya suatu ketika, Filza..,memiringkan badannya, kemudian memandangku. Tiba2, dia tersenyum (satu hal yang jarang dilakukannya).Subhanallah...dia cantik sekali,ketika tersenyum. Dia tersenyum,,dan tertidur,sebelum aku sempat menyelesaikan ayat-ayatku.

Dan ini,,,adalah malam jum'at ketiga, Atau hari ke-19 sepeninggalnya, Dan aku.... masih saja menitikkan airmata,ketika membacanya. Karena seperti biasa, wajahnya selalu ada. Senyumnya, seperti tertera dari lembaran alquran yang kubuka. Meski ibuku selalu bilang kalau itu tidak boleh kulakukan, tapi aku benar2 masih belum bisa mencegah bulir2 itu untuk tak jatuh dari tempatnya. Hmmmh,,maaafkan mama ya nak. Semoga kamu tenang di surga. Sun sayang slalu dari mama...........juga papa....

(repost dari rahma21.blogspot.com)

No comments:

Post a Comment

Mohon berkomentar dengan baik ya. Terimakasih.

rahmamocca. Powered by Blogger.

Followers

Search This Blog

Follow by Email