Tuesday, 25 October 2016

MIE JOWO




Hujan-hujan begini, apa sih makanan favorit kamu? Kalo jawabanmu “Mie rebus”. Toss dulu. Pasti  masa kecil kita bahagia. Wkwkwk.

Tapi emang sih ya. Ujan-ujan itu paling enak makan mie rebus. Yang panas binti pedes. “Beuuhhh…” gakda yang bisa ngalahin endesnya pokoknya, mah.

Daaaan, ngomong-ngomong soal mie rebus. Kamu punya tempat favorit gak siy? Kalo aku punya juga laaah. Meski gakda namanya. Tapi weowe banget rasa dan pengunjungnya. Tiap malam gak pernah sepi,loh. Ga musim hujan, musim kemarau, musim rambutan maupun musim duren *alah*, tu warung selaluuuu aja rame-rame hotta hae *lempar poni ala kajol*.

 Meski cuman ada di emperan sebuah lembaga kursus Bahasa inggris di kotaku, namun jangan salah ya, penggemarnya banyak juga yang bermobil ria. Harganya pun cuman 10 ribu rupiah. Tapi porsinya gede. Selain jualan mie rebus, ada juga mi goreng, bihun rebus, bihun goreng, juga nasi goreng. Tapi dari semua menu yang paling favorit siy mie rebus (coz emang kalo disitu gapernah pengen nyobain menu yang lain siy. Wakakakak). Tapi kata temen-temen siy enak. Bumbunya sangat khas, dan aroma dari tungku arangnya itu looh, yang semakin menebarkan aura kenikmatan khas Mie jawa.


Nah, yang mau nyoba juga silakan ke Jalan Gajahmada Purwodadi, yaa. Didepan POLRES atau di emperan kursus Bahasa inggris  IP*EMS. Buka jam 5 sore sampai malam (sehabisnya siy kata mas-nya). Yuks, mumpung suasananya lagi mendukung banget niy. Terutama buat yang jomblo and mau diangetin (pake tungku tanah liat tapinya ya) yukss, langsung cuuz yaks.  Hihihi. Selamat mencoba.

Menu yang ada di warung

Penampakan pak pemilik warung

mie siap didistribusikan

Penggunaan tungku tanah liat yang menimbulkan aroma khas "mie jowo".

Kecapnya Cap Udang. Purwodadi poenya.

Pelanggannya bisa memilih untuk duduk di emperan toko atau diatas bangku warung. 






3 comments:

  1. jajan ning kene sakliyane sangu duit kudu sangu sabar sing akeh. nek pas antri... jan... hmmm

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwkwkwk... kebanyakan penggemarr

      Delete
    2. Wkwkwkwkwk... kebanyakan penggemarr

      Delete

Mohon berkomentar dengan baik ya. Terimakasih.

rahmamocca. Powered by Blogger.

Followers

Search This Blog

Follow by Email