Thursday, 27 October 2016

NGEBLOG ITU BIKIN...



Ngeblog bagi sebagian orang mungkin sudah bukan merupakan "hal" baru. Tapi ada juga sebagian besar orang yang masih awam dan belum ingin merasakan manfaat dari ngeblog. Nah, buat yang masih belom tau sensasinya ngeblog, boleh deh cekidot daftar berikut :
Pertama, Ngeblog itu bisa bikin bahagia.
Buat kamu yang suka menulis, ngeblog itu bisa bikin bahagia loh. Kok bisa? Blog itu bisa jadi pacar kedua, yang bisa jadi tempat curahan hati dikala sedang gundah gulana. Tempat menumpahkan perasaan tanpa perlu penghakiman. Dengan ngeblog berasa dapet tempat yang pas buat ngeluarin unek-unek kita. Ngelepasin semua beban perasaan yang ada. Rasanya uda plong kalo udah nulis.
Apalagi kalo kita bisa menuangkannya menjadi sebuah cerita yang baik, menarik dan asyik, seperti menemukan "kepuasan" tersendiri.
 Belum lagi kalau kita bisa ikut komunitas ngeblog yang sering kasih info soal job atau event kece lewat ngeblog, ga cuman dapat pengalaman seru, tapi juga banyak hadiah yang menanti kita. Gak cuman merchandise, ada juga yang bagi voucher belanja, uang, sampai trip gratis kemana-mana (yang terakhir ini bikin mupeng sangat. Ahhhh). Hmmm, gimana? Masih nyangkal kao gakbisa bahagia lewat ngeblog?

Kedua, Ngeblog itu bikin kereeeen.
Banyak sekali penulis yang juga seorang jamaah blogerriyah (ups. Boleh sebut gini gak ya?). Dan bagi saya, menjadi seorang penulis itu kereeeennnn.  Secara daridulu pernah punya  cita-cita jadi penulis yang bisa nelorin buku kayak kakak-kakak senior di komunitas GR. (Salim kakak. Mohon bimbingannya ya?). Meski baru jadi GRes pemula, rasanya keren bisa ngobrol bareng orang-orang yang bisa jadi inspirator binti motivator buat saya. Sampai saya bisa berhasil negluarin buku, kelak (aamiin)
Siapa yang ga ngerasa keren kalo liat namanya ada di tobuk2 terkemuka atau di koran-koran karena prestasi akan kepenulisan kita? (Ahh. Maumaumau). “Biar muka ga kece asal namanya mendunia kalo saya yaa” (Sayangnya untuk sementara baru kelakon didunia per-erte-an. Aahahah.)

Ketiga, Ngeblog itu bikin funky.
Dengan ngeblog, kita bisa merubah dunia. *tsaahhh*.  Contoh realnya saya. Sebagai emak-emak pemalu dengan jam terbang nulis yang rendah kebawah, bukan berarti harus kuper. Harus tetap gaul kan ya?. Nah itu semua bisa di dapetin melalui ngeblog. Utamanya waktu udah gabung sama salah satu komunitas blogger perempuan kece Semarang yang bernama “Gandjel Rel” (GR). Jadi tau istilah-istilah kekinian bukan hanya istilah dalam hal blogging. Tapi juga soal percomblangan (Hayooo yang suka sama ahjussi. Ngacuung). Jadi ga ngerasa tua, tapi funky mania (maksaaaa =D ).

Keempat, Ngeblog itu bikin pinter.
Inget banget waktu pertama ngeblog, masih bingung cara bikin tulisan bisa center, atau upload foto, link ato nyertain html. Ahahah, maklum ya, kan anak solekhah, hobinya ngaji. Bukan utak/ik lappy. Qiqiqi. Dari ngebloglah, jadi pengen belajar dan belajar lagi. Biar cita-cita jadi penulisnya kesampaian. Aamiin.
Kalo pengen tambah pinter, tinggal ngepoin blog teman-teman komunitas yang sudah pada teope begete. Cari sekalian curi ilmu nulis di blog yang sering dishare di chat. Dan kalau pengen refreshing tinggal blog walking ke sesame blogger.
Nah, demikianlah tadi alasan dibalik “Ngapain ngeblog sih?” versi saya. Selamat Hari Blogger Nasional ya. I’m happy 2 be one of them as I’m happy to be GRes.




2 comments:

  1. Bener banget sama.. aku juga baru aja ngeblog... dan bahagia banget deh pokoknya... keep writing ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tengkyu. Keep writing. Happy blogging juga yaaa

      Delete

Mohon berkomentar dengan baik ya. Terimakasih.

rahmamocca. Powered by Blogger.

Followers

Search This Blog

Follow by Email