Thursday, 15 December 2016

Aku dan Resolusi 2017-ku


“Sudah harus bikin resolusi lagi? Aaaaahkkk!!!”, kalau gak liat postingan banner giveaway dari mbak Wati rasanya gak nyadar kalo tahun 2017 sudah ada di depan mata.
Padahal rasanya baru kemarin ngerayain tahun baruan bareng bersama keluarga besar ke jogja. Eh,tanpa terasa uda harus ganti tahun aja.

Ngomong-ngomong soal pergantian tahun, tentu saja takan jauh-jauh dengan yang namanya resolusi.
Dan biasanya, dari tahun ke tahun resolusiku selalu saja sama. Berujung dari cita-cita sederhana seorang emak-emak yang sudah beranak-pinak. Yang pengen jadi istri sholehah idaman suami dan anak. Resolusinya paling seputaran keinginan untuk lebih pintar dan jago dalam hal masak, macak wal manak. Wkwkwk.

Tapi untuk tahun ini aku punya 3 resolusi yang ingin kuwujudkan dan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Pertama,
Berangkat dari pengalaman ikut sebuah "diklat" untuk guru se-Indonesia kemaren, entah kenapa kok kepikiran kalo tahun depan pengen banget bisa sekolah lagi. Pengen bisa nerusin S2 yang sesuai dengan profesi yang kuambil saat ini.

Bukan apa-apa. Selama ini latar belakang pendidikanku adalah Sarjana Sastra. Sedang profesiku adalah tenaga pendidik di salah satu SMP swasta. Jadi sepertinya aku masih sangat haus akan ilmu keguruan. Aku ingin sekali agar ilmuku bisa lebih bermanfaat nantinya bagi sesama dan masa depanku. Tapi aku sering minder dengan teman-teman yang sudah pada bergelar magister itu. Oleh karena itu, tahun depan aku akan berusaha mencari biaya untuk S2 ku, (syukur-syukur) bisa dapetin beasiswa agar nantinya tidak membebani anggaran rumah tangga. Aamiin. *doain aku ya pemirsaa, eh pembaca...*

Ikhtiarnya tentu saja dengan melebarkan mata dan telinga dengan mencari info sebanyak-banyaknya di internet, memperluas jaringan informasi perihal beasiswa kepada teman, saudara, kenalan waktu diklat, hingga ke pejabat dinas terkait. Tak lupa yang paling penting dan  utama adalah dengan memperbanyak doa di setiap sujud malam agar keinginan utamaku tahun depan bisa terwujudkan.

Kedua,
Resolusiku yang kedua ini mungkin agak aneh. Disaat semua wanita pengen langsing, aku justru kebalikannya. Ditahun 2017 nanti targetku bisa naikin berat badan 1-10 kilo. "Yakin?". 
"Beneran! Punya badan kurus itu sedih, jenderal!". Umur 30an dengan berat badan 40 kotor rasanya kok mengenaskan. Kurang gizi akut, anak somalia sampai terkena anorexia rasanya sudah bukan seperti sebuah ejekan lagi saking seringnya kudengar. 

Dulu mungkin aku bisa cuek dan tidak menanggapinya. Tapi gara-gara meme :

rasanya kok gak tega sama suami yang sudah bekerja keras membanting tulang demi anak istri. Apa coba salah suami, hingga dikait-kaitkan dengan gemuk tidaknya istri.  "Ouch, hayati seddihhhh, babaaang." (lempar kemben). 

Apalagi kalau uda difitnah begini :
"Gak suka masak, hobi dandan, suka tebar pesona, boros?? Ouch, fitnah macam apalagi ini, kisanaaak?"

Untuk itulah tahun 2017 nanti sepertinya harus buat kunjungan ke ahli gizi buat konsultasi, mulai mengkonsumsi susu weight gain/ jamu/pil dari shinse lagi, kurangi bergadang malam dan banyakin ngemil binti nongkrong buat supper bersama mr. big boss tercinta (sebagai sponsorship utama siy maksudnya. hihihi)

Ketiga,
Resolusi selanjutnya adalah pengen selalu eksis di komunitas blogger. Wajib kudu harus rajin bikin postingan di blog. Syukur-syukur bisa punya dot com sendiri. Dan bisa menangin giveaway-giveaway dalam hal kepenulisan biar makin semangat ke cita-cita utama jadi penulis kayak GRes semua. (kekepin Tupperware lunch set-nya mba wati). Aaammin.

Demikian #Resolusiku2017. Yang punya resolusi versimu sendiri boleh banget daftar  #FirstGiveaway di  www.hidayah-art.com, ya.

Tulisan ini diikutkan dalam Hidayah-Art First Giveaway "Resolusi Tahun 2017 Yang Paling Ingin Saya Wujudkan" ( www.hidayah-art.com)






22 comments:

  1. Mbaaa..saya juga pengen naikin berat badan... Bener, itu fitnahan...huhuhu..mereka cuma sirik aja kita langsing, hahaha...

    Semoga rencana S2 nya terwujud ya Mbaaa..aamiin. Dan semoga kita makin jaya sebagai blogger, aamiin aamiin aamiin... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aaaamin. Makasiy doanya mba arinta. Btw, iya tuh pasti syeperti ityuh. Banyak yg sirik dengan kelangsingan kita hingga kita dijadikan objek pitnahan mereka y mba. Ahihihi. K deh, semangat menggemukkan badan y mba. Ta dukung drsini. Hidup gemuk!!! ^^

      Delete
  2. hahaha... meme di resolusi kedunya bikin senyum2 :) saya malah kebalikannya mba, pengen langsing huhuhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha. Manusiawi y mba. Yg gemuk pgn kurus yg kurus pgen gemuk. Padal kalo kata lagu dankdut mau gemuk atau kurus, "sing pentiiiing ooono nyawaneee" *sing*

      Delete
  3. Semoga semua harapannya terwujud di 2017 ya mbak... Aamiin..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aaamin mba mechta. Makasih. Doa yg sama buat mbak mechta yaa.

      Delete
  4. Wow keren resolusinya..aku jg pingin kurus nih..good luck dg resolusinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
    2. Aku oengen gemuk mbak. Ga kuru. Kecuali kalo kurunya kuru-gan daging ya mba pranaaa :)

      Delete
  5. Semoga tercapai semua resolusinya ya mbak Aamiin 😇

    ReplyDelete
  6. Semoga tercapai resolusinya yaaaa... paling gampang yg nomer 3 dulu tuh, yuukk yg dotcom langsung cuuuzzz ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah mbak uniek kasiy kode kodee niy. Hayuuk mba cuuzz, ta mandi and dandan bentar ya. Tunggu di perempatan yask. Hihihi. Btw, Aaamiin mba, insyaallah tar kaloada rejekinya cuuz beli domain. Doakeun saia yaaaa ^^'

      Delete
  7. waow beratmu sama kayak aku mba 40 kg, tapi turun melulu wkkwkw aku juga kepengen gemukin badan :-D
    semga bisa ndang beli domain ya mba. Kemudian bisa nerbitin buku kayak akyuu #sombongdikit hahha biar termotivasi ya Mba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. 40 itu berat kotor mbak nyi. Lom dihitung sama berat pakaian dan perkap lainnya. Wkwkwk. Aku aja jelek tapi spmbong bin songong kok mbak. Kalo mbak nyi kan baik tujuannya, biar aku termotivasi.Kalo aku mah sombongnya gaje. Hahahaaa. Makasiy motivasinya eniwei. Hayuuuks, doakeun aku. smoga bisa bikin bukuuuu and femes kayak mba nyi yaaa...semanguuuutttt

      Delete
  8. folback yuk... www.kelleykatze.blogspot.com

    ReplyDelete
  9. Ngakak baca meme-nya, aku malah baru tahu nih, Rahma, hehee

    Makasih udah ikut GA aku ya, moga beruntung :)

    ReplyDelete
  10. Wah ada temen seprofesi nih, seorang guru beda dibidang studi aja kalau ibu kan di bahasa Indonesia kalau saya di PPKn.

    Didoakan bu, semoga lancar menuju s2 apalagi ada kebanggaan tersendiri kalau udah magister. Saya sendiri juga pengen biar bisa jadi dosen.

    Apalagi profesi guru itu minatnya semakin banyak terlihat dari mahasiswa-mahasiswinya cuma dari lulusan tersebut yang istiqomah mengajar hanya beberapa orang aja. Semoga ibu bisa diistiqomah di area pendidikan sekolah.

    Salam kenal ya bu.

    ReplyDelete
  11. Wah malah pengen gemuk ya kak?
    wkwk sini kak aku bagi tipsnya nih buat naikin berat badan, email aku aja kak :D

    ReplyDelete
  12. Wah malah pengen gemuk ya kak?
    wkwk sini kak aku bagi tipsnya nih buat naikin berat badan, email aku aja kak :D

    ReplyDelete
  13. Wah malah pengen gemuk ya kak?
    wkwk sini kak aku bagi tipsnya nih buat naikin berat badan, email aku aja kak :D

    ReplyDelete

Mohon berkomentar dengan baik ya. Terimakasih.

rahmamocca. Powered by Blogger.

Followers

Search This Blog

Follow by Email