Saturday, 24 December 2016

Mengatasi titik jenuh dalam pernikahan




Tanggal 20 desember kemaren, atau satu hari sebelum peringatan hari ulang tahunku yang ke 30 plus-plus *sensor dikit, yak* aku merayakan tahun ke 8 pernikahan. Tidak ada perayaan khusus siy, jadi mungkin kata yang tepat bukan merayakan tapi memperingati kali ya. *yasudahlah*.

Selama sewindu pernikahan ini, tentu saja begitu banyak sekali hal yang sudah aku alami. Dari yang turun, naik, naik kembali turun dan seterusnya.

Tapi biar kesannya ga kayak curhat gitu. Kali ini aku hanya ingin berbagi tips ala-ala aku untuk mengatasi rasa jenuh dan memunculkan kembali rasa cinta kasih selama pernikahan. Karena tak bisa dipungkiri, ada kalanya selama pernikahan terjadi naik-turunnya perasaan, dikarenakan keadaan tertentu. Dan untuk mempertahankan rasa cinta, maka kita perlu beberapa upaya diantaranya : 

Satu,
Dengarkan music penuh kenangan ketika sedang berduaan.
Putarlah cd/ mp3 lagu-lagu favorit berdua  bisa jadi salah satu love booster yang tepat untuk menghilangkan rasa bosan kepada pasangan.  
Bisa jadi music yang didengarkan adalah music saat-saat pertama kali bertemu ataupun pada masa-masa pacaran. Lirik lagu maupun melodi nada-nada yang selalu membuat kita terkenang itu bisa bikin hati kita kembali berbunga-bunga loh.

Dua,
Tontonlah film  drama romantis yang bertemakan cinta
Atmosfer yang ada pada drama romantic biasanya cepet banget merambat kepada kta. Hal ini baik sekali untuk menaikkan love booster kita terhadap pasangan. Percaya deh setelah menonton, hal yang bisa kita lihat bakalan kebaikan dari pasangan. Apalagi kalau perlakuan pasangan ada yang mirip=mirip dengan yg dilakukan oleh pelakon film tersebut. Hmmmmh, Om.. telolet oom. *eh*



Tiga,
Luangin waktu buat berduaan. Tak perlu pergi dalam jarak yang jauh. Duduk berdua diruang tengah menikmati minuman hangat dan camilan sambil bercerita apa saja dengan nyaman akan semakin menyadarkan kita kalau sebenarnya “kita beruntung” ketika masih memiliki seseorang yang berada selalu disamping kita.
Kalopun masih dirasa kurang. Pergilah keluar kota berduaan dengan pasangan. Nikmatilah lagu-lagu kenangan berdua selama perjalanan.

Empat
Berilah hadiah.
" Salinglah memberi hadiah, agar timbul (perasaan) sayang dan cinta." pernah denger hadits yang bunyinya seperti itu lom?
Dan ini bener banget lo. Sekarang gini deh. Siapa sih yang tidak suka dapat hadiah?. Dengan hadiah, akan membuat kita merasa "istimewa" kan ya? 
Nah. bagaimana kalau kita yang memberi hadiah? Bahagia juga kan pastinya? Apalagi ketika kita bisa melihat secercah senyum, binaran mata, pelukan/ bahkan cuman sekedar ucapan "terimakasih". 


Nah, demikian tips dariku. Semoga bisa membantu agar rumah tangganya selalu dikelilingi oleh keberkahan, kesakinnahan, kemawaddahan dan kerahmahan serta kebahagiaan lahir batin dunia akhirat. Aamiin aamiin ya robbal alamiin.








No comments:

Post a Comment

Mohon berkomentar dengan baik ya. Terimakasih.

rahmamocca. Powered by Blogger.

Followers

Search This Blog

Follow by Email