Friday, 20 January 2017

3rd Day Challenge : Goals of the year




Rasanya baru kemarin ini nulis resolusi, tapi berhubung tema Challenge hari ke-3 dari #kampus fiksi masih ga jauh-jauh dari pencapaian-pencapaian yang harus diraih tahun ini. So let's write, gengs..

Berikut lima hal yang ingin aku capai tahun ini :

1. Bisa dapet beasiswa S2
 Yang satu ini sih sebenarnya uda cita-cita dari lamaaa, cuman lom kecapai-capai. Jadi moga-moga tahun ini lah ya, bisa kesampaian juga. Kalopun belum kesampaian insyaallah masih tetep bakalan nulis keinginan yang satu ini dimanapun. Namanya orang berharap ya? Jadi anggap aja tulisan adalah doa. hihihi (aamiin).

2. Bantu ngewujudin cita-cita ibuku buat naik haji.
Ya Allaaah, ini cita-cita ibuku banget dari waktu kecil katanya. Cuman karena masih kerepotan dengan keberadaan kami berlima (mungkin), jadi beliau cuman bisa menunda bahkan memendam keinginannya yang satu ini. Hiks. Tahun ini, meski cuman bisa ngebantu dengan dukungan dan doa buat ibuku agar tetap semangat kobarin niatnya naik haji, insyallah tahun ini pasti dan harus beneran berangkat hajji. *sing penting yakin* Insyaallah. Aamiin.
Jadi inget waktu kecil dulu, pernah janjiinn mau hajjiin ibuku. Tapi entahlah, melihat keadaan yang belum memungkinkan, jadi sementara waktu baru bisa doain ibuku supaya tercapai keinginannya dan nabung sedikit-sedikit buat persiapan yang kecil-kecil. ("Maaf ya Mi, lomsa ngewujudin cita-cita mami yang ini bahkan meski akiu sudah sebesar ini") :'(

3. Punya bisnis sendiri.
Yang ini mah asli disponsori oleh rasa envy liat teman-temen yang sakses dengan bisnisnya. Punya uang sendiri dan ngembangin bisnis pake brand nama sendiri. Wow. Keren banget pastinya.

4. Pengen bisa liburan bareng bersama ortu, keluargaku, keempat kakakku dan keluarganya.
Eh? Ini pencapaian juga gak sih? Kalo menurutku pencapaian sih. Karena bisa nyempetin momen bareng berlima plus ortuku itu sulitnya pakek bangeeeetttt. Tiap lebaranpun jarang banget bisa ngumpul lima-limanya. Hmmm. Pengen banget lah bisa pergi ke luarkota, nginep dihotel/vila/resort trus piknik bareng. Hmmmm. Semoga liburan tahun ini atau pas penghujung tahun bisa kelakon, ya.

5. Bisa sakses menghantarkan anak didikku ke gerbang kesaksesan (eciyyee)
Tahun ini adalah tahun dimana untuk pertama kalinya anak didikku menghadapi UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer). Hwaaaaa, menghadapi empat materi inti aja mereka sulit apalagi harus melalui komputer. Secara background keluarga mereka yang "spesial", sehingga membuat mereka sangat jarang (bahkan tak pernah sama sekali) bersinggungan dengan komputer, maka sepertinya Ujian Nasional tahun ini tantangannya bakal lebih. Tapi sebagai guru yang kece tetep semangat dan optimis dunk ya. Lets do the best. Ganbatteeeeee....

Nah demikian lima hal yang ingin aku capai tahun ini. Ayooooo, apa hal yang ingin kalian capai tahun ini? Samakah denganku?


#10DaysKF
#Kampus Fiksi

4 comments:

  1. Semoga tercapai ya semua asa dan angannya ya mbak rahma, boleh saran, tapi maaf tak bermaksud mengajari, kalau pengen segera naik haji insyaAllah dengan sedekah dan infak bantu mesjid yang sedang dibangun, hal ini nyata terjadi pada mamah bapakku di 2012 Alhamdulillah bisa ibadah haji,sebelumnya bantuin bangun mesjid dekat rumah dan aku sama suamiku juga adikku bantuin bangun mesjid dekat rumah kontrakan dulu Alhamdulillah 2013 bisa umroh, dan terjadi lagi hal ini pada ibu bapak mertua di 2014 membantu bangun mesjid dekat rumah mereka pula, karena dengan membantu mendirikan rumah Allah disini, insyaAllah kita akan segera diundang ke rumah-Nya di tanah suci 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bantu masjid yg sedang bangun sih pernah. Cuman mungkin skala nominalnua masih kecil kali ya mba. Tapi baiklah, bisa dicoba terus ni tipsnya. Makasiy ya mbak vita. Barokallahu.

      Delete
  2. Amin ya robbal alamin semoga tercapai ya mbk harapannya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aammin. Makasiy mbak. Doa yang sama untukmu juga yaaa. Aammin *bighug*

      Delete

Mohon berkomentar dengan baik ya. Terimakasih.

rahmamocca. Powered by Blogger.

Followers

Search This Blog

Follow by Email