Thursday, 5 January 2017

NIAT BAIK YANG TAK JADI BAIK



Terkadang ada beberapa hal dalam hidup yang menurut kita baik, tapi ternyata itu bukanlah hal yang baik. Ibarat dua sisi mata uang, kebaikan yang kita lakukan justru memberi dampak buruk bagi kita maupun orang-orang di sekitar kita.
Seperti niat baik seseorang yang tetap ingin menjalin komunikasi dengan sang mantan. Mungkin alasan menjalin silaturahmi untuk memeperpanjang umur memang benar. Tapi yakinkah niatnya bisa setulus itu? Kalau memang benar-benar tulus, bagaimanakah dengan perasaan pasangan kita saat ini? Bagaimana jika itu menyakitinya? Sudah benarkah niat baik kita?
Sama juga seperti ketika niat baik kita untuk  memelihara kucing. Sebagaimana kita tahu bahwa kucing adalah salah satu hewan yang dipelihara oleh Nabi. Niat baik untuk memeliharanya jadi tidak baik ketika kucing tersebut mengacak-ngacak tanaman tetangga, mencuri makanan mereka atau bahkan meninggalkan kotoran dimana-mana.

Maka,  bahwa "ternyata" ada niat baik yang tidak selamanya baik. Meski ukuran baik atau tidak baik ini merupakan kuasaNYA. Namun, semoga kita bisa lebih bijak dalam menyikapinya.

No comments:

Post a Comment

Mohon berkomentar dengan baik ya. Terimakasih.

rahmamocca. Powered by Blogger.

Followers

Search This Blog

Follow by Email