Sunday 22 January 2017

5th Day Challenge : FILMS IN FRAME


Tak terasa, perjalanan #10DaysWrittingChallenge atau #10DaysKF dari #KampusFiksi sudah separuh perjalanan. It means 5 days left, gengs... Yeay!.
Untuk tema kali ini adalah tentang 3 film yang paling berkesan buatku. Hmmmm, jujur ajjah. Ini tema terberat sepanjang sejarah nulis di #10DaysKF nih. Bukannya apa-apa, sejak jadi "hotmama" alias mama yang kepanasan *halah*, bisa dipastikan kalau aku jarang pake banget nonton filem. Setiap harinya tv selalu dipenuhi dengan film kartun kesukaan anak lanang. (Sumpah deh, kalo kalian ngerasain hal yang sama denganku ini, berarti kalian adalah emak-emak sejati *kibasdaster*).
Kalo nonton film di bioskop, terakhir dulu nontonnya rame-rame ma teman se-gank. Dan itupun  jaman kuliah semester akhir. *alamak*. Baiklah, abaikan saja curhatan sedihnya yaks (sekarang kalian taukan kenapa ini jadi tema terberat bagiku).

Dan berikut adalah 3 film yang menurutku berkesan :
1. Titanic.
Wkkk. Jadoel banget gak siy. Tapi weittt, jangan salah ya. Menurutku titanic itu film romantis sepanjang masa looh. Buktinya, tiap tahun pasti adaa aja stasiun TV yang nayangin filmnya pada moment2 tertentu. Dan ngemeng-ngemeng kenapa film ini berkesan? Karena ini adalah film bioskop pertama yang aku tonton. Maklum, secara aku hidup dikota kecil. Jaman baheula film yang diputar di kota kami kebanyakan film lokal yang bergenre 18+, sperti "Ranjang berderit" dan teman-temannya itulah. "Kok inget?". Iyalah. Coz dulu kalau naik angkutan kota ke sekolah kan sering keliling dulu lewat depan bioskop. Ahahah. Seingatku film populer yang pernah diputer disitu cuman "Who Am I" sama "Titanic" sebelum akhirnya bioskopnya tutup. Ahahay. Mengenaskan sekali yaks. Tapi yasudahlah, semengeneskan apapun, saya tetep cinta kota ini kok.
Tak hanya itu, film ini jadi berkesan karena aku nontonnya bersama orang spesial pulak. Bukan pacar ataupun gebetan, tapi sama Bapak(awas yg mo ngetawain ngaca dulu, digiginya ada cabe gak? ^^v). Mungkin saat itu Bapak khawatir akan putrinya yang beranjak remaja ini ya. Jadi kalo kemana-mana Bapak jadi bodyguard utama =D.
Tapi pssstttt, akhirnya kesampain nonton Titanic lagi dink untuk yang kedua kalinya setelah berani-beraniin bolos rame-rame dengan melompat pagar belakang sekolahan, cabut ke salah satu rumah temen naik angkot. Hahaha.


2. A Walk to Remember.
Yang ini drama romantis lagi. Sukak banget dengan ceritanya. Tentang si "bengal" yang berubah jadi baik setelah bertemu dengan cintanya. Ahhkkk, inget sempet nangis segala waktu nontonnya. Sukak juga dengan soundtracknya yang berjudul "Only Hope". Gara-gara itu jadi punya obsesi suatu saat pengen manggung nyanyi sambil maen piano trus yang dinyanyiin lagunya Mandy Moore yang itu.

3. Heart
Nonton film ini gara-gara ditraktir temen yang sedang ngadain pesta lajang. Dianya cowok sendirian, yang ditraktir cewek smua 5 orang. Dari makan, nonton sampai dikasih kaos kembar buat kenang-kenangan berlima semuanya dia yg bayarin. Seneng banget donk. Secara gratisan adalah surganya anak kos gitu loh (etapi smpai jadi emak2pun masih demen dink yg namanya gratisan) ^^'. Namun beberapa hari kemudian, ada salah satu sohib dekat yang cerita bahwa doi terkena kanker otak. Tiba-tiba langsung ingat film ini. Hiks, Entah bagaimana kabarnya sekarang, semoga sudah sembuh dan diangkat penyakitnya, serta diberi-NYA kebaikan dan kebahagiaan disepanjang hidupnya ya. Aamiin.


Demikianlah tiga film yang paling berkesan menurutku. Kalo pengen lebih berkesan lagi mungkin nanti kalo sudah tayang aja ya filmku. *sok ngartis.com*. Ahahah. Ini filmku. Mana film-mu?

#10DaysKF #KampusFiksi







18 comments:

  1. Klo a walk to remember juga kusuka 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hiyaaa, film faboritku itu mba vit. Selalu terpatri didalam hati. Halah

      Delete
  2. hahahhaa kapan filmmu mba, aku tak nonton :-D
    aku suka filmnya Jay Chou mba :-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tunggu aja di layar tancep-lancar tancep terdekat y mbak nyi =D. Btw, jay chou tu apanya vicky zhuuu *kyaaaahahaha*

      Delete
  3. Titanic emg everlasting y mbak.
    Saat jaman film heart diputer.di bioskop, saya ingat lg patah hati terhebat deh. Hiks. Thn 2006 an lah ya itu. Sakiit tp donwori.udh bisa.tottally move on.gtu #curcol g penting :D
    Sukses.y mbak.challenge KF nyaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi.. malah makin menjiwai mesti nonton sambil nangisnya y mbak.. =D terimakasih suntikan semangatnya mba arinda

      Delete
  4. Klo aku berkesan dg film working girl... Hihi..jadul bgt, kaya nya bnyk yg ga tahu deh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ceritanya tentang apaan tu mbak? Hihihi. Sejadul apapun kl uda dihati mah neteep aja dihati ya mba *eh

      Delete
  5. Aku suka Ramen Girl, sayang pemerannya meninggal huhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Knren langsung gugling ttg ramen girl. Baru baca aja kok tertarik juga y mbak. Kpn2 mo cb donlot ah...

      Delete
  6. Aku sukaa A.walk to remember, semakin membekas krn sempat ditonton di perjalanan di bis pas field trip kampus untuk studi banding di Bandung.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lah, nonton dibus mba? Hahaha.. seru juga kali y mbak.lom pernah cobain kalo lg outing ato giwld trip dibus nyetelnya film. Yang ada kalo ga lagu kenangan ya dankdut. Hihihiii

      Delete
  7. Ahaai.. Romantic film semua.. 😍😍

    Jd inget dulu nonton titanic rame2 di rumah budhe.. Masih SMP 😜padahal adegannya kan ada yang gitu 🙈 etapi dulu mah masih pada malu2. Kalo ada yg aneh pada nutup mata 😅

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba arina. Ga nyadar. Emg mo dikemanain sukaknya yg bergenre romantic drama siy.hihihi. samaan mba. Jamanku dl jg gt. Kl pas yg adegannya gituan lgsg pd nutup mata. Makanya wktu nonton ga ngajakin anak cowok. Yh ikut anak cewe semua. Biar ga malu ^^

      Delete
  8. A Walk to Remember itu film cewek ya, banyak yang suka kan. Kayak Titanic juga tuh, malah semua orang suka nonton. Tapi ada adegan yang syur juga, anak-anak mesti disingkirkan dulu, hihiii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi. Gaktau kategori film cowok ato cewek malah mba. Yg jelas paling kaporit kalo nonton film yg bergenre rromantic. Nah itu siy bahayanaya. Nonton film2 yg bergenre romantic begini emg asyiknya berdua aja ya mba. Biar lebih greget. Hihihi

      Delete
  9. Hahaha...aku lho yg baru sekali masuk bioskop di Semarang cengar cengir aja. Hahaha

    Dari ketiganya, yg nomor 2 ngak tahu. Belum pernah nonton. Kalau ada filenya mau dong, Mbak. Tapi anak abege banget nggak sih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Toss sik mba. Aku nontonnya juga cuman kalo ada yg nraktir kok. Wkwkwk...a walk to remember donlot aja mba. Aku gapunya filenya..

      Delete

Mohon berkomentar dengan baik ya. Terimakasih.

rahmamocca. Powered by Blogger.

Followers

Search This Blog