Tuesday, 11 July 2017

LIBURAN BERKESAN BERSAMA TEMAN SEPERJUANGAN


#ArisanBlogGandjelRel kali ini tantangannya datang dari duo mahmud syantyik, yaitu mba Muna Sungkar dan mbak Wuri Nugraeni Nugraeni. Tema yang diusung adalah liburan yang paling berkesan.

Well, ngemeng- ngemeng soal liburan yg berkesan menurutku sih semua liburan pastinya berkesan. Soalnya ya maklum ya, aku termasuk mamih2 golongan kurang piknik sih *uhuk*. Jadi kesempatan buat liburan udah kek nemu sisa uang bulanan diantara tumpukan cucian deh. Hihihi.

Tapi diantara sekian liburan yg berkesan, liburan tahun ini adalah satu diantaranya. Bukan karena tempat yg aku habiskan buat liburan, tetapi karena dengan siapa aku bisa menghabiskan liburan. Yess. Liburan kali ini tidak hanya kuhabiskan bersama anak dan suami, tp kami juga kedatangan tamu spesial. Yaitu Deasy, sahabat dekatku dari jaman kuliah dulu.

Oiya sekedar untuk rendezvous ya, aku punya kenangan unik waktu pertama kali bertemu dengan Deasy ini. Yaitu pada tanggal 27 Agustus 2001 yang lalu. Itu adalah hari pertama kami mengikuti Ospek. Aku bertemu dengan deasy yang duduk di pojokan dengan malu-malu kucing. Ketika aku bertanya, ternyata itu hari pertama dia memakai kerudung. Surprise! karena itu adalah tepat setahun juga aku memakai kerudung. Tepatnya waktu kelas tiga SMU. Hihihi. Berawal dari situlah, kami selalu kemana-mana berdua. Dan mulai menjadi dekat menjadi sahabat. 

Deasy ini asli Semarang. Dulu aku sering sekali ke rumahnya. Jadi aku kenal betul keluarganya. Meski kami sudah tidak kuliah lagi. Tapi berkat kecanggihan tekhnologi, kami bisa berkomunikasi kembali. SEjak menikah, justru Deasy ini yang kerap kali mengunjungiku. Termasuk kemarin ini.

Berawal dari keinginan putranya untuk jalan-jalan naik kereta. Deasy pun menghubungiku bertanya soal kereta yg bisa sampai ke Purwodadi. Apakah dekat dengan rumahku.

Meski berjarak sekitar 4 kiloan dari rumah, tentu saja aku menyambut kabar baik Deasy tersebut dengan gembira. Kapan lagi kan ya, bisa ketemuan sama sohib baikku semasa di kampus dulu? Teman seperjuangan dari masa-masa OSPEK sampai hari wisuda tiba. Apalagi rencananya deasy akan menginap dua hari satu malam di rumahku. Menanti jadwal kereta yang akan membawanya kembali ke Semarang.

Dan yess, senang sekali donk ketika bisa beneran bertemu dengannya hari itu. Seharian penuh kami mnegobrol apa saja. Dari kenangan jaman sekolah sampai bercerita tentang keadaan keluarga kecil kami masing-masing.

Dihari berikutnya kami pergi liburan ke tempat wisata terdekat dari rumah. Yaitu Danau Resto. Kebetulan ak masih punya dua katalog gratisan masuk ke semua wahana di danau resto. Namun sayang, katalog tidak bisa digunakan selama libur lebaran. Padahal dikatalog tertulis kalau tiket masih tetap bisa berlaku waktu lebaran loh. *hiks. Cabik2 katalog yg ekspired nya dua hari setelah masa berlaku normal*

Dan inilah liburan kami : 
Foto bareng sama robot, yuks. Cukup bayar sukarela ajah, ya manteman.
Gaksa naik pesawat aselik, naik yang boo'ongan dulu lah ya. Buat yang ingin naik dan masuk ke kabin ini tiketnya sekitar tigapuluh ribu rupiah
Foto dulu bertiga sebelum pergi. Biar ada kenangan.
Suasana di depan gerbang masuk Danau Resto
Oiya, buat kalian yang dari Semarang mau ke Danau Resto di Purwodadi naik kereta, aku punya beberapa tips nih :
1. Pesan dulu tiket ke Stasiun terdekat. FYI, Deasy ini kemarin beli tiket di stasiun Alas Tuo menuju Stasiun Ngrombo. Dengan kereta Kedungsepur seharga sepuluh ribu saja. Whattt?? Yes dear, SEPULUH RIBU saja loh. Bayangin kalau naik bus, harganya lima belas ribu rupiah. Masih kena panas dan tak jarang kena macet kalau ada perbaikan jalan. Nah lo!
2. Dari stasiun Ngrombo, jalan sampai pintu depan. Naik bus dari Solo. Semua bus yang lewat situ bus solo semua dink. Hihihi. Bilang aja sama pak kernet nya turun Danau Resto atau MasterPark gitu. Sudah. Gak lebih dari sejam udah nyampai tepat depan Danau Resto deh. Estimasi dana untuk naik bus ini sekitar lima ribu- sepuluh ribu rupiah. 
3. Naik angkutan kota juga bisa, tapi harus ganti dua kali. Yang pertama dari Ngrombo ke simpang lima. Turun di Simpang lima, ganti angkutan lagi yang jurusan terminal. Hmmm, gak efisien sih ya. Tapi manatahu kan kalau bawa anak kecil, terkadang lebih nyaman kalau naik angkot daripada naik bus. Saran aku, jangan lupa ya tanya dulu jurusan angkotanya. Kalau bisa nawar. Tapi biasanya kalau dewasa tarif harganya lima ribu sih. 
4. Alternatif dari Ngrombo bisa naik ojek juga. Tarif normalnya sih sepuluh ribu sampai simpang lima. Kalau sampai Danau Resto kemungkinan tarifnya lima belas ribu gitu deh. Sarannya, teteeeup ya coba ditawar dulu aja. Manatau dapat harga murce durce. Hihihi.

Nah, buat yang lagi di Purwodadi nih. Dan sedang nyari tempat hiburan binti liburan. Boleh banget kalau mau ke Danau Resto. Soal penginapan gak perlu khawatir. Masterpark yg satu ini fasilitasnya lengkap. Ada hotelnya juga disekitar kawasan tersebut. Kalau nggak, nyabrang di depannya. Ada juga hotel baru. Front One namanya.

Mau liburan ke Purwodadi? Danau Resto ini bisa jadi salah satu destinasi pilihan, lo. Selamat liburan ya.

12 comments:

  1. Waduh, pasti berkesan banget ya Mbak. JAdi pingin liburan lagi nih hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwk.. ayook liburan... liburaaaannn lagi mbaak

      Delete
  2. ada ndak ya kereta temanggung-purwodadi gitu? *ngayal

    ReplyDelete
    Replies
    1. tar mbak. kalau aku jd miz.universe yaa *salim

      Delete
  3. Segiap kalai mudik ponorogo lewat purwodadi, aku sering lewatin danau resto, suamiku sempet ragu untuk mampir, wah isinya ternyata lumayan ya, besok kalau mampir lewat ah 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. hayuk ah mba. kalo lewat prwodadi, kabar2 ah. mayan kalau bisa meet up kitah. Trus cuuz ke danau resto sasarengan :)

      Delete
  4. Wah senangnya liburan bareng sahabat yg sdh lama tak jumpa.btw sy kemarin2 sempet k pwdd mb, kondangan. Pas pulang nyari2 objek wisata yg bagus, tnyt ada danau resto yaa? Nyari d google ga nemu, hiks..gagal deh wkt itu jalan2

    ReplyDelete
    Replies
    1. owalah... gak japri aku mba icha. hihihi. Kapan2 deh yaaa. Anak2 pAsti seneng kalau diajakin renang disana deh. Besok2 kabar2i yaa kalau ke purwodadi

      Delete
  5. Wah senangnya liburan bareng sahabat yg sdh lama tak jumpa.btw sy kemarin2 sempet k pwdd mb, kondangan. Pas pulang nyari2 objek wisata yg bagus, tnyt ada danau resto yaa? Nyari d google ga nemu, hiks..gagal deh wkt itu jalan2

    ReplyDelete
  6. senangnya. Makasih ya dah nulis *muach

    ReplyDelete
    Replies
    1. sami2 mba wuri. Uda aku tambahin yaa artikelnya. wikikiii

      Delete
  7. Wuiih..seru ya bisa liburan bareng teman. Aku pernah ke Purwodadi, tapi lewat doang ding..haha

    ReplyDelete

Mohon berkomentar dengan baik ya. Terimakasih.

rahmamocca. Powered by Blogger.

Followers

Search This Blog

Follow by Email