Monday, 28 August 2017

FILM ROMANTIS DARI BEBERAPA NEGARA INI SUKSES BIKIN NANGIS


Ngomong-ngomong soal film favorit. Dari sekian banyak genre film, yang paling jadi favoritku adalah romantis. Meski tidak banyak film romantis yang aku tonton, tapi aku setuju banget kalo film dari beberapa negara berikut ini sukses bikin mewek semewek-meweknya.
Film2 romantis itu diantaranya :

1. HEART


Meski judulnya pakai bahasa Inggris, tapi film ini asli berasal dari negeri sendiri, Indonesia.  Film ini dibintangi oleh Nirina Zubir (Rachel), Acha Septriasa (Luna) dan Irwansyah (Farel) sebagai pelaku utama.

Cerita tentang persahabatan Rachel dan Farel  yang tiba-tiba goyah karena kehadiran sosok Luna dan membuat Farel jatuh cinta. Rachel yg diam2 mencintai Farel pun cemburu. Terutama ketika pada suatu hari Rachel melihat Luna yg sedang berciuman dengan Farel dan mencoba berlari kehutan dan terperosok hingga kakinya harus diamputasi.
Disaat yg sama, pasca berciuman dengan Farel, Luna muntah darah karena penyakit hati kronis yg dideritanya.
Dan tanpa sengaja, mereka menginap di RS yg sama. Rachel sangat cemburu karena ternyata Farel lebih memilih untuk sering menjenguk Luna daripada dirinya.

Hingga suatu hari Rachel mengetahui sebuah kenyataan bahwa Luna hanya bisa sembuh jika ada seseorang yg bersedia mendonorkan hati untuknya.
Dan karena cintanya pada Farel, akhirnya Rachel pun bersedia.

Yang paling membuat sedih adalah ketika pada akhirnya Rachel meninggal dunia setelah mendonorkan hatinya dan membuat Farel menangis keras karena terlambat menyadari ketulusan cinta Rachel.


2. A WALK to REMEMBER


Film yg satu ini bagiku adalah film romantis sepanjang masa. Biarpun film yang berasal dari Amerika Serikat ini sudah dipublish tahun 2002 yang lalu. Tapi sumpah! Film ini salah satu film yg masuk dlm daftar film yang tak mudah dilupakan.

Film ini dibintangi oleh Shane West sebagai Landon Carter, seorang remaja yang terkenal nakal dan trouble maker di sekolahnya. Dan juga Jamie yang diperankan oleh artis cantik Mandy Moore.

Cerita berawal dari keisengan Landon mengerjai temannya yang menyebabkan dirinya hampir tertangkap polisi dan mobilnya mengalami kecelakaan hingga dia tidak bisa berjalan selain menggunakan kruk.

Tak hanya itu pihak sekolahpun tahu dengan apa yg dilakukan Landon dan memberikan sangsi sebagai masa percobaan seperti membersihkan lantai, mengajar privat, bermain drama dan berteman dengan org2 baik.
Dari sangsi2 yang dijalani Landon itulah dia menjadi dekat dengan Jamie. Seorang gadis pendiam yang juga anak pendeta.

Singkat cerita Landon jatuh hati kepada Jamie. Namun ternyata Jamie ini menderita leukimia. Meskipun demikian Landon tetap ingin mendampingi Jamie diseumur hidupnya. Hingga akhirnya mereka menikah digereja tempat orgtua Jamie menikah dulu (seperti keinginan Jamie) dan Jamie meninggal dunia di musim panas yang sedang mereka lewatkan bersama.


Selain aku suka filmnya aku juga suka soundtrack filmnya yang berjudul "ONLY HOPE". Sebuah lagu manis dan menyayat hati yg dinyanyikan langsung oleh Jamie alias Mandy moore, sang pelakon cerita pada film ini.

3. KUCH KUCH HOTTA HAI


Film yang berasal dari India ini juga patut untuk ditonton. Bercerita tentang persahabatan antara Rahul Khana yg diperankan oleh aktor ganteng Shah Rhuh Khan dan Anjali Sharma yang dilakonkan oleh Kajol.
Dan membuat Rahul jatuh hati.
Belum sempat Anjali mengungkapkan perasaannya, dia melihat Rahul menyatakan cintanya pada Tina seorang mahasiswa baru pindahan dari Oxford yang cantik dan feminin. Putri dari Rektor kampus tempat Rahul dan Anjali kuliah disitu. Anjali pun patah hati dan memutuskan untuk pergi.


Singkat cerita Rahul dan Tina pun berpacaran hingga akhirnya menikah.
Tapi disaat Tina melahirkan putri pertamanya, dia meninggal dunia.
Anaknya diberi nama Anjali Khana, untuk mengenang Anjali, sahabat mereka.

Sebelum meninggal, Tina sudah membuat 8buah surat yang harus diberikan satu persatu disetiap ulang tahun Anjali kecil.

Di ulangtahunnya yg ke 8, Tina menceritakan kpd Anjali kecil tentang sahabat dekat Ayahnya yang  bernama Anjali Sharma. Hingga membuat si anjali kecil ingin menemuinya.
Akhirnya pertemuan dengan Anjali Sharma pun terjadi juga di sebuah summercamp di Shimla.
Dengan berpura-pura sakit, Anjali kecil sanggup mendatangkan Ayahnya ke camp dan bertemu dengan Anjeli Sharma. Meskipun kikuk di awal, tp akhirnya cerita cinta merekapun kembali terajut.

Sayangnya, bulan depan Anjeli sharma akan menikah dengan tunangannya. Disaat pesta pernikahan Rahul dan Anjeli kecil menangis bersama karena saking sedihnya. Dan ketika sang tunangan tahu, akhirnya dia merelakan Anjeli Sharma untuk menikah dengan Rahul saat itu juga. Hiks, sedih banget gak sih?

Demikian film romantis yang sukses bikin nangis ala aku. Satu tema #arisanbloggandjelrel yang diusulkan oleh blogger syantyik mbak Sri Untari dan blogger gaul Ira Sulistiana atau yang punya panggilan kesayangan Isul ini.

Salam.






10 comments:

  1. a walk to remember aku juga suka

    ReplyDelete
  2. Film-film ikonik yang memang ga bakal lupa jalan ceritanya y mba

    ReplyDelete
  3. Mbak Rahma saya nggak suka nonton film romantis tapi ujung-ujungnya sedih. Suka baper sendiri soalnya, hehe..

    Tapi saya suka sekali Kuch Kuch Hotahai karena meskipun ada sedihnya akhirnya bahagia. Apalagi yang main SRK :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha SRK mania ya mba. Tosss jg ah sama mba anjar

      Delete
  4. Aku paling suka A walk to remember, nontonnya abis melahirkan si bungsu. Paksuami yang ngajakin, katanya untuk refreshing, hihii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaaah...jd punya kenangan tersendiri y mba sama pilem ini

      Delete

Mohon berkomentar dengan baik ya. Terimakasih.

rahmamocca. Powered by Blogger.

Followers

Search This Blog

Follow by Email