Tuesday, 26 December 2017

Liburan gak kemana-mana? Intip ide berikut untuk mengisi liburanmu yuks...


Dilihat dari judulnya udah keliatan curcol gak sih? Hahaha... Liburan gak kemana-mana trus ditantang buat bikin artikel dengan tema liburan akhir tahun oleh mbak founder GRes yg hits Mba Uniek dan Mbak Novia seorang blogger binti coffee lover yg syantyik kan jadinya nyesek nyesek syedap gitu. Wkwkwkwk.
Duh dek.. nyari gambar liburan kok ya nemunya pas yang ini ya. Hahaha.
(Teknoblog.com)
Secara akhir tahun kalau yg lain pada liburan trus pergi ke luarkota buat nyambangin tempat2 wisata yang asyik dan kekinian, aku mah gakbisa. Coz seperti biasa, misua dikejar target akhir tahun buat2 ngelarin proyek towernya yang katanya bejibun di sini sana. Nah jadi gakbisa kemana-mana kan ya?
Tapi uda sejak lama sih begini terus. Jadi ya uda makin kebal juga dink. Meski terkadang pengeeen banget sesekali staycation dimana gitu bertiga biar semakin terasa keintimannya *kedip2inmatakepotosuamiditembok*.

Nah buat kamu yang kebetulan mungkin juga lagi gakbisa kemana-mana kek aku nih *nulissambilmeresairmata*, mungkin ada beberapa ide yang bisa dilakuin yach, diantaranya :

1. Ngumpulin temen deket
Biasanya nih ada temen sekolah aku yang uda pindah luarkota dan mudik pas libur tahun gini. Kesempatan deh tuh buat main dan ngumpul bareng. Menyambung silaturrahim. Biar rame ajakin aja deh serombongan dan nentuin tempat ngumpul terdekat yang sekiranya asik dan tidak repot. Maklum ya emak2 semua perginya gak mungkin donk bersendiri aja. Pasti bawa buntut kemana2. Hahaha

2. Nyelesein baca buku
Ada beberapa buku yang di beli tapi belum sempet dibaca? Nah kesempatan banget nih di liburan ginih. Jangan lupa siapkan camilan dan musiknya ya. Ajak anak terlibat biar ga ikutan ganggu. Beri bacaan juga atau mainan biar dia gak ikutan ganggu waktu baca emaknya ya. Kalaupun ikutan ganggu. Yasudahlah cari waktu yg sekiranya tanpa gangguan dia (eh ini mau kasik solusi apa curcol sih ya? Hahaha)
Pe-er liburan minggu ini. Alhamdulillah bukan hasil beli. Tapi dapat dari hasil giveaway di salah satu komunitas menulis di sosmed. Yeaay.

3. Mengasah hobi
Cie.. mengasah ni yee.. kesannya kek hobinya banyaaak aja. Padal mah hobi aku tidur. Gimana donk. Wkwkwkwk. Liburan gak lalu dibuat malas2an kan ya. Buat yg hobi berkebun bisa juga tuh bikin taman mini yg baru di rumah. Yang hobi masak duuh.. mulai banyakin coba resep2 yg hanya numpuk dan tersimpan di akun medsos kita. Untuk saatnya di eksekusii..ekseskusiii....zzzzzz *eh*
Yang hobi ngeblog kesempatan baik buat banyak2in artikel selama liburan nih. Apalagi kalau yang ikut arisan dan masih hutang *mintakditabokduitsamambakuniek*. Hahaha. Bikin artikel liburan aja mepet DL gini padal sok yess aja ya aku 😅😅😅

4. Silaturrahmi ke saudara terdekat
Kalau udah mulai bosen kadang main kerumah saudara yg terdekat. Siapakah mereka? Tetangga. Hahaha. Tapi inget ya, bukan untuk ghibah berjamaah. Tapi sharing soal anak. Kadang kan kita gak tahu anak kita ngapain aja kalau lagi main dirumah mereka. Tanya soal parenting ke tetangga yg agak lebih berpengalaman dari kita boleh juga. Udah dibatesin mpe situ aja. Gak mbleber kemana-mana. Inget lo ya!

5. Kunjungin tempat perbelanjaan terdekat.
Mall? Ah syukur2 kalau tinggal di kota besar dan ada mall-nya gitu yak. Kalau gak ada mall? Hmmmh, jangan susyah dulu deh. Aseek juga kok pergi ke supermarket yg ga terlalu crowded atau ke pasar tradisional. Buat belanja kebutuhan sehari- hari seperti sayur mayur, buah-buahan atau lauk pauk gitu.
Kan lumayan tuh harganya. Selain menjaga kewarasan dengan berbelanja juga bisa sekalian ngirit, gitu. Hihihi.

6. Gabung beberapa kelas belajar online/offline
Kayak kelas nulis online, atau jualan online. Aku rencananya juga gitu nih. Mau gabung kelas kepenulisan. Udah ada pengumumannya tapi belum mulai pendaftarannya.

7. Beberes rumah
Yang ini emakable banget gak sih? Yach, berhubung kemarin-kemarin rumah terbengkalai karna kesibukan di sekolah. Sudah saatnya beberes rumah. Menata ulang dekor kamar atau membeli pernak-pernik lucu buat tambah aksesoris rumah biar ada suasana baru menjelang tahun yang juga baru boleh juga tuh.
Pose bertiga kalau mau liburan. Sumringah!😉

Nah demikianlah beberapa ide buat mengisi liburan akhir tahun karena gak bisa kemana-mana. Semoga tidak menyesatkan bermanfaat ya!

Salam


13 comments:

  1. Idenya cemerlaang...yang penting ngumpul dan ngobrol sambil ngemil, hepiii..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihii... iyesh mbaaa... ga kemana-mana ga berarti gabisa happy kan yaaa... 🤗🤗

      Delete
  2. Akupuuuun nggak liburan, cuma pulang kampung aja 2 hari nengokin Bapak, hihihi

    Btw, template blog kita samaan euy :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ketemu bapak dan mengunjungi kampung halaman juga hiburan kan ya mba ikaaa.. wkwkwk. Btw aku uda blg lo yaaa.. templet kita samaan. Selera kita brrti sama ya mbak. Hihihi

      Delete
  3. Target aku juga mo nyelesaikan buku yg blm kebaca nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi.. ayo mba diselesein. Aku tinggal nunggu buku yg di harbolnas nih. Ga dikirim2 bukunya. Yg dirunah uda slese smua padal bacanya :'( *numpangcurhat

      Delete
  4. Iiih kok kita samaan banget sih mbaak...liburan beberes rumah, baca buku, kumpul keluarga, dan teman-teman tersayang :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi..iya ya mbak? Bte mbak dani tibggal tunggu detik2 melahirkan yaaa... semoga sehat lanca y mbaaa nnti persalinannya.. aamiin

      Delete
  5. Sepertinya baca buku dan menyepi cucok nih. Mengekang mulut, jari dan kaki agar gak 'kemana-mana' :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hiburan paling aman suraman ya mbakniek😉

      Delete
  6. Beberes rumah.. Seandainya rumahku bisa selalu rapih. Aku pasti rajin beberes.. Banyak baby soalnya. Jadi males *alesan.. Xixi

    ReplyDelete
  7. di rumah, ngumpul, ngobrol ngalor ngidul sambil nyemil aja udah surga banget deh!

    mau baca buku, beresin rumah, silaturrahim, tapi masih sebatas mimpi :D

    ReplyDelete
  8. Liburan terkadang memang saya manfaatkan untuk tidur siang tanpa alarm, haha... Ya gimana, ini memang susah sih buat saya kalau lagi hari kerja. Baca2 buku atau nonton TV juga salah satu pengisi waktu liburan. So far, saya memang nggak pernah liburan di musim libur. Sesak, haha...

    ReplyDelete

Mohon berkomentar dengan baik ya. Terimakasih.

rahmamocca. Powered by Blogger.

Followers

Search This Blog

Follow by Email