Friday 28 April 2017

MAU WISATA ALA LUAR NEGERI? INTIP TEMPAT WISATA BERIKUT INI

Pernah gak sih kepikiran jalan-jalan ke luar negeri, tetapi uang tak mencukupi? Kalau aku sering banget kaliii. Hihihi.Bayangin berjalan di depan ikon dari negara-negara tertentu atau foto-foto dengan background bangunan yang tinggi nan elegan. Ah, siapa yang gak kepengen sih?

Tapiii,eittts... tunggu dulu. Jangan salah, sekarang di Indonesia banyak sekali loh tempat wisata yang photoable dan mirip-mirip tempat wisata di LN, loh... Liat saja banyak tempat wisata dengan background foto singa ala Singapura.
Seperti pada gambar berikut ini :


Dan ternyata musim tempat wisata ala-ala LN ini bukan hanya bisa ditemui di Bontang aja. Di Jateng dan di Jatim juga ada. Untuk jateng sendiri ada di kota Banyumas. Tepatnya di desa ketenger, kecamatan Baturaden. Tempat wisata ini dikenal sebagai Taman Miniatur Dunia atau small world.
Di Taman ini, kita bisa menjumpai Menara Pisa dan colosseum dari Italia. Menara Eiffel dari Perancis, Patung merlion dari Singapur, Liberty dari Amerika, Tulip dan Kincir Angin dari Belanda, Petronas Tower dari Malaysia, dan Tugu Monas dari negeri kita sendiri, Indonesia.

Berikut contoh-contoh anjungannya seperti yang saya ambil dari laman google.com :

Bermacam miniatur bangunannya. Mirip-mirip banget kan ya?


Weisss, cantik banget ya bunga tulipnya. Bakal keren nih foto didepannya.

Untuk di Jawa Timur kita bisa pergi ke Museum Angkut. Letaknya di daerah Batu, Malang. Seperti small world, di Museum Angkut ini kita juga bisa menemukan bangunan serupa Menara Eiffel, selain jenis-jenis transportasi sesuai dengan namanya tentu saja. Istimewanya bukan hanya bangunan, tapi bahkan jalanannya pun disetting sedemikian rupa menyerupai jalan-jalan dari negeri asalnya. Sehingga atmosphere-nya bisa benar-benar lebih terasa. *aseek*.

Buat yang belum pernah kesana, bisa intip foto-foto berikut ini ya. Maaf kalo sok narsis. Sesuai prinsip ekonomi, gak narsis gak eksis. Gak eksis gak bakat jadi artis. Halah.




Menunggu pangeran datang menjemput.

Sebuah rumah bangunan China ini photoable banget gak sih?

Buat foto di depan sini sempat sampe pakai antri segala loh :)


Kendaraannya unik yach





I love Museum Angkut. How 'bout you?.

Ini gak jelas pake gaya apa. Asal poto cekrek upload. Hihihi.


Gimana? Tertarik buat ke tempat-tempat itu juga? Hayuuuk yuuks, sebelum ke LN beneran, jabanin dulu wisata dalam negerinya. 




















2 comments:

  1. Udah ke Museum Angkut 3 tahun lalu ,ber 12 orang. Seru... Sorenya bablas ke Bromo :-)
    Salam kenal mbak Rahma
    Main juga ya kesini imangsimple.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, sudah sampe bromo malahan ya? aku belom pernah malah mba. Btw, salam kenal kembali mbak ima. aku sudah BW yaa. terimakasih sudah mampir...

      Delete

Mohon berkomentar dengan baik ya. Terimakasih.

rahmamocca. Powered by Blogger.

Followers

Search This Blog