Monday, 28 August 2017

FILM ROMANTIS DARI BEBERAPA NEGARA INI SUKSES BIKIN NANGIS

23:08 10 Comments

Ngomong-ngomong soal film favorit. Dari sekian banyak genre film, yang paling jadi favoritku adalah romantis. Meski tidak banyak film romantis yang aku tonton, tapi aku setuju banget kalo film dari beberapa negara berikut ini sukses bikin mewek semewek-meweknya.
Film2 romantis itu diantaranya :

1. HEART


Meski judulnya pakai bahasa Inggris, tapi film ini asli berasal dari negeri sendiri, Indonesia.  Film ini dibintangi oleh Nirina Zubir (Rachel), Acha Septriasa (Luna) dan Irwansyah (Farel) sebagai pelaku utama.

Cerita tentang persahabatan Rachel dan Farel  yang tiba-tiba goyah karena kehadiran sosok Luna dan membuat Farel jatuh cinta. Rachel yg diam2 mencintai Farel pun cemburu. Terutama ketika pada suatu hari Rachel melihat Luna yg sedang berciuman dengan Farel dan mencoba berlari kehutan dan terperosok hingga kakinya harus diamputasi.
Disaat yg sama, pasca berciuman dengan Farel, Luna muntah darah karena penyakit hati kronis yg dideritanya.
Dan tanpa sengaja, mereka menginap di RS yg sama. Rachel sangat cemburu karena ternyata Farel lebih memilih untuk sering menjenguk Luna daripada dirinya.

Hingga suatu hari Rachel mengetahui sebuah kenyataan bahwa Luna hanya bisa sembuh jika ada seseorang yg bersedia mendonorkan hati untuknya.
Dan karena cintanya pada Farel, akhirnya Rachel pun bersedia.

Yang paling membuat sedih adalah ketika pada akhirnya Rachel meninggal dunia setelah mendonorkan hatinya dan membuat Farel menangis keras karena terlambat menyadari ketulusan cinta Rachel.


2. A WALK to REMEMBER


Film yg satu ini bagiku adalah film romantis sepanjang masa. Biarpun film yang berasal dari Amerika Serikat ini sudah dipublish tahun 2002 yang lalu. Tapi sumpah! Film ini salah satu film yg masuk dlm daftar film yang tak mudah dilupakan.

Film ini dibintangi oleh Shane West sebagai Landon Carter, seorang remaja yang terkenal nakal dan trouble maker di sekolahnya. Dan juga Jamie yang diperankan oleh artis cantik Mandy Moore.

Cerita berawal dari keisengan Landon mengerjai temannya yang menyebabkan dirinya hampir tertangkap polisi dan mobilnya mengalami kecelakaan hingga dia tidak bisa berjalan selain menggunakan kruk.

Tak hanya itu pihak sekolahpun tahu dengan apa yg dilakukan Landon dan memberikan sangsi sebagai masa percobaan seperti membersihkan lantai, mengajar privat, bermain drama dan berteman dengan org2 baik.
Dari sangsi2 yang dijalani Landon itulah dia menjadi dekat dengan Jamie. Seorang gadis pendiam yang juga anak pendeta.

Singkat cerita Landon jatuh hati kepada Jamie. Namun ternyata Jamie ini menderita leukimia. Meskipun demikian Landon tetap ingin mendampingi Jamie diseumur hidupnya. Hingga akhirnya mereka menikah digereja tempat orgtua Jamie menikah dulu (seperti keinginan Jamie) dan Jamie meninggal dunia di musim panas yang sedang mereka lewatkan bersama.


Selain aku suka filmnya aku juga suka soundtrack filmnya yang berjudul "ONLY HOPE". Sebuah lagu manis dan menyayat hati yg dinyanyikan langsung oleh Jamie alias Mandy moore, sang pelakon cerita pada film ini.

3. KUCH KUCH HOTTA HAI


Film yang berasal dari India ini juga patut untuk ditonton. Bercerita tentang persahabatan antara Rahul Khana yg diperankan oleh aktor ganteng Shah Rhuh Khan dan Anjali Sharma yang dilakonkan oleh Kajol.
Dan membuat Rahul jatuh hati.
Belum sempat Anjali mengungkapkan perasaannya, dia melihat Rahul menyatakan cintanya pada Tina seorang mahasiswa baru pindahan dari Oxford yang cantik dan feminin. Putri dari Rektor kampus tempat Rahul dan Anjali kuliah disitu. Anjali pun patah hati dan memutuskan untuk pergi.


Singkat cerita Rahul dan Tina pun berpacaran hingga akhirnya menikah.
Tapi disaat Tina melahirkan putri pertamanya, dia meninggal dunia.
Anaknya diberi nama Anjali Khana, untuk mengenang Anjali, sahabat mereka.

Sebelum meninggal, Tina sudah membuat 8buah surat yang harus diberikan satu persatu disetiap ulang tahun Anjali kecil.

Di ulangtahunnya yg ke 8, Tina menceritakan kpd Anjali kecil tentang sahabat dekat Ayahnya yang  bernama Anjali Sharma. Hingga membuat si anjali kecil ingin menemuinya.
Akhirnya pertemuan dengan Anjali Sharma pun terjadi juga di sebuah summercamp di Shimla.
Dengan berpura-pura sakit, Anjali kecil sanggup mendatangkan Ayahnya ke camp dan bertemu dengan Anjeli Sharma. Meskipun kikuk di awal, tp akhirnya cerita cinta merekapun kembali terajut.

Sayangnya, bulan depan Anjeli sharma akan menikah dengan tunangannya. Disaat pesta pernikahan Rahul dan Anjeli kecil menangis bersama karena saking sedihnya. Dan ketika sang tunangan tahu, akhirnya dia merelakan Anjeli Sharma untuk menikah dengan Rahul saat itu juga. Hiks, sedih banget gak sih?

Demikian film romantis yang sukses bikin nangis ala aku. Satu tema #arisanbloggandjelrel yang diusulkan oleh blogger syantyik mbak Sri Untari dan blogger gaul Ira Sulistiana atau yang punya panggilan kesayangan Isul ini.

Salam.






Thursday, 24 August 2017

DUA PENULIS DAN KUTIPAN INSPIRATIFNYA INI LAYAK JADI FAVORIT!

06:30 22 Comments
"Oleh sebab kau tak bisa mengecup keningmu sendiri. Maka selalu perlu seseorang yang bisa kau cintai."
Itu adalah satu kutipan yg selalu kuingat dari seorang penulis yang kemudian membuatku mulai menggandrungi tulisan-tulisannya.

Kebetulan tema #arisanbloggandjelrel kali ini adalah tentang penulis favorit. Tema ciamik yg diusung oleh duo blogger kece mbak Irfa Hudaya dan mba Dani yang juga penulis itu. Mbak Dani ini book lovers habis. Koleksi bukunya bejibun banget. Meski beliau sibuk dikampus tp masih sempat ya baca buku dan nulis. Ah, salut mbaaak. (Apalah aku yg cuman remah2 godong garing inih. Halah).
Sebelas dua belas dengan mba Dani yg juga penulis, mbak Irfa hudaya ini sudah berhasil merilis buku hasil karyanya sendiri. Diantaranya adalah the Beloved aisyah, Cherish you dan yg terbaru Ya Allah, aku rindu ibu. Gimana? Keren kan ya?

Karena tema tersebutlah, maka pada artikel kali ini aku ingin menuliskan penulis favorit versiku sendiri.

Kebetulan setahunan ini aku sedang ngefans dengan penulis yang eksis di linimasa FB ku. Berawal dari kutipan beliau-beliau inilah, akhirnya aku jatuh cinta dan mulai ingin memiliki buku-bukunya.

Selain kutipan yg sudah aku tulis di awal artikel ini. Kutipan lainnya yang mungkin juga menginspirasi seperti yang bertebaran di laman google diantaranya adalah :




Ada yg pernah dengar/baca? Kalau belum, itu adalah kutipan dari Fahd Pahdepie. Seorang penulis muda dari Bandung.

Mengenal beliau pertama kalinya lewat akun FB nya dengan nama yg sama. Perkenalan secara tidak sengaja karena melihat satu artikel yg dishare oleh salah satu teman yg temanya tentang pernikahan.
Untuk diketahui, Bang Fahd Pahdepie ini dikenal dengan tulisan-tulisan inspiratifnya tentang pernikahan.

Apalagi dengan pengalaman beliau yang saat itu menikah muda di usianya yg ke 23 tahun. Menikah dengan wanita yg dicintainya bernama (teh) Rizqa Abidin. Atau biasa dipanggil Risqa.

Meski menikah muda dan sempat terjadi pertentangan disebabkan latar belakang keluarga teh Rizqa yg broken vs keluarga bang Fahd yg relijius. Namun bang Fahd mampu membuktikan keyakinan akan rumah tangga yg dibangunnya bersama rizqa bahagia. Dan dengan bijak menuangkannya dlm rentetan cerita yg apik di bukunya yg berjudul "Rumah Tangga".


Waktu buku Rumah tangga terbit. Aku lgsg ikut Pre Order di sebuah lapak buku onlen. Sebagai hadiah untuk suamiku yang sedang berulang tahun waktu itu 😊



Di buku ini aku kembali dibuat hanyut dengan kisah2 romantisnya yang acapkali membuatku ikut merasa menjadi sosok istri yg paling dicintai secara sempurna dan paripurna oleh suaminya. *uhukk*.

Tak hanya itu, bang Fahd ini juga memasukkan unsur islami di setiap kisahnya. Sehingga membuatku melek mata dengan beberapa sunah, hadits riwayat yg berkenaan dengan pasangan, pernikahan maupun rumah tangga. Tanpa merasa sedang membaca sebuah buku nasehat perkawinan :)

Penasaran? Bisa dicoba dengan stalking di akun FB nya dulu dengan nama yg sama. Boleh juga kalau mau langsung cari bukunya.
Ada "Jodoh", "Rumah Tangga" ataupun "Sehidup Sesurga".

Selain Fahd Pahdepie, penulis favoritku adalah Tere Liye.
Sama seperti kesukaanku pada Bang Fahd yg berawal dari akun FB -nya. Hal ini pun berlaku pada bang DarwisTere Liye. Atau lebih akrab dikenal dengan Tere Liye.

Hampir semua kutipan dari buku2nya juga aku suka.
Diantaranya adalah :

Source : google.com



Tak hanya kutipan, aku juga suka sudut pandangnya mengenai isu2 sosial yg kerap melintas di lini masa kita tanpa memperkeruh keadaan para warganet disaentero jagat raya. *tsaah. Bahasanya pun woles. Bisa distel untuk level apa saja. Keren dan cerdas adalah dua kata yg mungkin tepat untuk menggambarkannya.

Meski setiap novel bang Tere ini kategorinya berhalaman tebal (buat penulis yg jarang baca kayak aku ini). Tapi entah kenapa, aku hampir hafal setiap detil plot, alur dan settingnya.
Membaca stiap lembar seperti membuatku sanggup meletakkan posisiku di tempat yg sama dengan pelakon yg diceritakan pada novel itu.

Meski aku baru baca dua novelnya. Tapi pengalaman yg kudapat sama. Keduanya membuatku seolah melihat sendiri cerita itu di kisahkan didepan mata.
Dan dari sekian koleksi novel yg aku punya dan tlah kubaca, dua novel bang Tere inilah yg sanggup memenuhi pikiranku berhari-hari.
Dari petualangan Ambo Uleng di atas kapal menuju Mekkah di novel "Rindu". Maupun pencarian calon pewaris harta Sri Ningsih di novel "Tentang Kamu".



Dan belajar dari novel2 yang telah ditulis oleh kedua penulis diatas membuatku menyimpulkan bahwa penulis favorit itu (bagiku) setidaknya mempunyai kriteria sebagai berikut :
1. Mampu membuat perasaan mendalam  sang pembaca akan isi cerita.
2. Bahasa tulisannya ringan dan mudah dicerna sehingga maksudnya tersampaikan dengan jelas kepada pembaca.
3. Jika ada pesan yg disampaikan tidak terkesan menggurui apalagi menyudutkan.
4. Tulisan yg dibuat mampu memberi efek dan energi positif bagi penikmatnya.

Ah, jadi gak salah kan kalau aku pilih bang Tere Liye dan Fahd Pahdepie ini sebagai penulis favoritku? Bagaimana dengan kalian? Siapa nih penulis favorit kalian. Boleh banget kalau mau komen disini yaaa?

Salam.




Sunday, 20 August 2017

Bengkel "One Stop Service" bisnis rumahan impian ala aku

03:02 6 Comments

Sebuah tema asyeek bin cihuy dari mba Wahyu widianingrum dan bun Muslifa Aseani  atau yg punya nama beken bunsal ini di #ArisanBlogGandjelRel batch 9 tentang bisnis rumahan yg ingin dimiliki benar2 bikin angan yg selama ini terpendam jadi semakin melayang dan membayang dipikiran.
Halah.

Ngomong2 soal bisnis rumahan sebenarnya mah dari kecil juga pengen punya. Meski alasannya sederhana yaitu pengen bisa nikmatin es krim setiap hari. Maka disitulah keinginan kecil untuk memiliki pabrik es krim seketika muncul dibenakku yang masih kelas 2SD waktu itu. Hihihi.


Di waktu sebelum menikah keinginan bisnis es krim berubah menjadi keinginan untuk memiliki toko cetak brosur dan undangan nikah. Alasannya? Biar bisa cetak undngan pernikahan terbaik ala kami. Haahahaha. Maklum soalnya waktu itu sempat eneg banget waktu harus ada tambahan ongkos buat pencetakan menggunakan tulisan emas. Dan kami sempat merencanakan itu dengan mengumpulkan buku2 cara cetak undnagan melalui aplikasi dan beberapa buku bisnisnya loh. Hahaha.
Tapi pada akhirnya kami sadar bahwa soal bisnis bukan hanya dari impian semata. Butuh modal juga untuk mewujudknannya. Hmmm.

Sempat kasihan juga kalo liat suami yg harus LDR dan pindah dari satu kota ke kota lain sesuai dengan proyeknya. Hingga aku punya cita2 buat nabung dan buatin doski sebuah toko bangunan besar. Yang gak jauh2 dari bidang suami saat ini sehingga membuat doski hafal harga2 material. Hahahaa.

Hingga pada suatu hari waktu suami pulang dan merasa jenuh dengan pekerjaannya pernah keceplosan bilang kalau pengen berhenti kerja dan pengen bisnis saja.
Saat itu ternyata doski punya keinginan bikin jasa pencucian mobil. Karena di sekitar komplek perumahan kami itu belum ada jasa pencucian mobil.
Hmmm. Emang sih kalau dilihat doski emang berbakat banget nyuci2 kemdaraan gitu. Dua motor dan satu mobilnya dirumah gakpernah sekalipun terlihat kotor. Bahkan bisa dibilang kincloooongnya ngelebihin kulit istrinya sendiri ini *lulur mana luluuur*.
Dari segala macam body kit buat kendaraan doski punya lengkap kap kap kaaaapp.
Selain itu disela kepulangannya ke rumah. Suamiku hobi banget utak/ik kendaraan. Dari masang aksesori sampai perawatan yg biasanya dilakukan di bengkel bisa dijabanin sendiri.

Untuk itulah, jadi punya impian pengen bikin bengkel one stop service.
Dimana gak cuman hanya bengkel disitu, tapi juga tempat cuci kendaraan, plus kedai kecil yg menjual minuman dan makanan. Sehingga ketika mobil mereka sedang diservice, kemudian dicuci bersih sampai kinclong, mereka juga bisa nongkrong sembari makan sampai kenyang.



Doain semoga terwujud yaaa. Aaamiin. Aamiiin. Ya robbal alamiin.
rahmamocca. Powered by Blogger.

Followers

Search This Blog

Follow by Email