Tuesday, 22 May 2018

Terapi "jiwa" dengan ayatNYA


Sebentar lagi aku akan menghadapi proses operasi SC ke-empat. Jujur kalo boleh bilang ada banyak ketakutan dan juga trauma yg masih membayangi dari proses persalinan2 sebelumnya.

Selain rasa sakit, entah kenapa rasa takut kalau terjadi sesuatu pada bayiku lagi seperti riwayat anakku yg sebelumnya masih senantiasa menari2 dibayang pikiran dan pelupuk mata. Maklum saja dari 3 kali SC, anak yg ada sampai sekarang baru satu. Jadi mungkin aku punya rasa trauma tersendiri. Hiks.

Dan adalah ibuku, yang seperti biasanya jadi tempat curhat andalan kalau dirumah. Ibu pun menghiburku untuk tidak terlalu dalam memendam ketakutan. Kekuatan ibu hamil itu pada usaha dan doa yg utama.  Beliau selalu mengingatkan padaku untuk tidak meninggalkan sholat malam dan membaca alqur'an agar pikiranku tenang.

Hingga suatu waktu ada aplikasi mainan di FB tentang ayat alqur'an yang menggambarkan kehidupanku. Pertamanya sih iseng (hehe. Recmeh banget ya).
Tapi ternyata hasilnya benar2 menamparku. 
Ayat tersebut adalah petikan dari Al Insyirah yg artinya :
"Setelah kesulitan ada kemudahan"
Atau dalam ayatnya disebutkan "Inna ma'al yusrii yusro".
Untuk sepersekian detik aku merenungkan hasil pencarianku. Setelah kesulitan ada kemudahan. Ya. Kenapa aku tidak berpikir saja demikian? Aku percaya janjiNYA selalu pasti.
Akan selalu ada senyum setelah tangis. Seperti adanya pelangi setelah hujan ataupun badai.
Tak selamanya sedih itu selalu sedih. Dan bahagia itu selamanya bahagia.
Setelah kesedihan pasti akan datang kebahagiaan. Insyaallah seperti itu adanya. Aamiin aamiin yra.

Sejak saat itu, setiap kali aku merasa khawatir. Aku tinggal mengingat ayat tersebut. Setelah dua kali tangis yg kuhadirkan di mata orang2 yg kusayangi. Insyaallah aku percaya bahwa kali ini Allah pasti akan menggantikannya. Seperti doaku tiap malam. Agar Allah memberi kekuatan, kesehatan, kesempurnaan, dan  keselamatan bagi janinku dalam kandungan. Juga kemudahan serta kelancaran hingga saat ia dilahirkan. Aamiin allahumma aamiin.  *sujud padaMu ya Allah*

Yang penting menjagai hati untuk tidak pernah berputus pada rahmatNYA. Selalu percaya pada kekuasaan dan keesa-an NYA. Percaya pada keajaiban2NYA. Percaya pada kebesaranNYA. Dan tetap terus berhusnudzon ria kepadaNYA. Percaya bahwa Allah akan mengabulkan doa2 kita. "Bukan kah Allah itu sesuai prasangkaan hambaNYA kepadaNYA?" 

Salam.







No comments:

Post a Comment

Mohon berkomentar dengan baik ya. Terimakasih.

rahmamocca. Powered by Blogger.

Followers

Search This Blog

Follow by Email