Wednesday, 23 May 2018

Yang terbaik dari sosok bertitel "Bapak"



Tema kali ini, tantangannya adalah menuliskan tentang thing you love about your parents dari @muslimahsinau. Karena di artikel sudah ada beberapa yang say tulis tentang sosok ibu. Maka kali ini saya ingin menulis yang terbaik dsri sebuah sosok yang bertitel "Bapak".

Bapak adalah sosok yang sudah sangat senja di usianya sekarang. Diantara keempat kakakku. Aku yang termasuk tidak bisa dekat dengan sosoknya. Tak ada yg salah dengan beliau. Cuman ada satu prinsip dari Bapak yang dari kecil  tidak bisa kumengerti dan setujui hingga sekarang. Cenderung mengganjal dan terus membayang hingga sekarang. Aku sudah pernah akan mengungkapkannya langsung pada beliau. Tapi Bapak seperti menghindar. Selalu menghindar untuk membicarakan satu hal tersebut. Jadi ya sudahlah. Setidaknya hal itu tidak membuatku lepas untuk tetap menghormatinya. Cuman tidak bisa jDi dekat saja dengannya.



Tapi daripada mengingatnya, dan semakin memperkeruh alam pikirku. Aku ingin menyampaikan hal terbaik saja dari Bapak. 

Bapakku itu sosok yang romantis sebenarnya. Hal yg selalu aku ingat adalah perayaan2 kecil yang sering di buatnya ketika ada anggota keluarga yang berulang tahun.
Dari memberikan kado kejutan yg disembunyikannya entah dimana sebelum hari H. Sampai acara klasik seperti makan2 atau bahkan perginke studio foto untuk mengambil gambar kami sekeluarga.
Salah satu tradisi yang ingin aku ikuti untuk keluarga kecilku.

Bapak juga orang yang menaruh kepercayaan besar kepada anak2nya. Dalam hal ini beliau selalu menerapkan bahwa "Kepercayaan itu hanya berlaku sekali. Sekali tidak bisa dipercaya. Jangan harap bapak bakal percaya lagi."

Hal itulah yang selalu aku pegang hingga sekarang. Bapak tidak pernah mearangku pergi bersama teman-teman mainku yang isinya cewek smua dimalam hari. Bahkan meski aku pulang diatas jam 12 malam. 
Dengan syarat dijemput di rumah. Jadi Bapak tahu aku pergi dengan siapa. Pernah waktu SMP ketika aku dijemput temanku. Satu mobil di suruh turun semua. Untuk memastikan bahwa putrinya pergi dengan temen2 ceweknya saja 😄

Itulah hal terbaik yg aku ingat soal Bapak. Kalau kamu? Apa hal terbaik yg kamu ingat tentang orangtuamu? 

Salam.


#RamadanMenulis #penulis #penulisamatir #penulisindonesia #penulismuda #penulispemula #penulismudaindonesia #penulisankreatif #penulismuslimah #bukuislami #1hari1tulisan #1hari1karya #1hari1cerita #1hari1kebaikan #1hari1ilmu



No comments:

Post a Comment

Mohon berkomentar dengan baik ya. Terimakasih.

rahmamocca. Powered by Blogger.

Followers

Search This Blog

Follow by Email