Sunday, 25 November 2018

What do u have in a "5 years old-marriage life?"

Sebelumnya, mohon maaf kalau postingan kali ini di sponsori oleh berita perceraian antara Gading-Gisel ya.
Yup. Sebagai salah satu follower akun instagram mereka. Jelas kusedih. Dan lalu jadi flash back. Hmmm. Disini maksudnya sih engga untuk menyudutkan keluarga GG. Bukan. Cuman entahlah tiba2 kok seperti ingin mengaca dibalik alasan yg sebenarnya. Ibarat bermain sepak bola. Gading-Gisel pemainnya. Dan kita sebagai spectators nya yekan?
Dan semakin hari liat berita mereka berdua. Jadi pengen flash back.

Yes. Sesuai judul artikel. What do you have in a 5 years mariage life?
Wohooooo. Kata orang tua. Entah orangtuanya siapa. *Kalo boleh sekalian nanya. Ortumu bukan?😁*
Kehidupan pernikahan di mulai 10 tahun pertama. Kalau sudah bisa melewati 10 tahun pertama biasanya ((biasanya)) tahun berikutnya aman. Meski banyak juga sih yg justru cere di tahun ke 11 pernikahan dan bahkan sampai 25 tahun pernikahan.
Dengan rincian 5 tahun pertamanya pasti penuh intrik dan drama.
Hmmm. Yaiya. Namanya baru menikah ya. Pasti masih banyaaaakkk sekalii ketidak cocokan. Ada dua kepala dalam satu rumah ini. Yekann??

Jadi inget temen yg menikah setelah pacaran dari SMU pernah bilang. Bahkan dia yg pacaran udah belasan tahunpun ketika menikah ada kebiasaan2 yg di luar dugaan. Berbeda sangat dari ketika jaman mereka masih pacaran. Hmmm.

Bukan hanya itu aja. Pernah banget aku dikejutkan oleh seseorang yg tiba2 curhat. Dan nanya : "Mbak, cerai itu dosa gak sih? Kok aku pengen cerai aja ya dari suami aku?". Sumpah. Shock banget. Ngeliat mereka yg menurutku aja pasangan paling akur diantara kami. Paling sering menunjukkan kemesraan di depan mata. Dan zuzur, bikin aku envy! Tiba2 nanya begitu.
Ketika ku tanya jawabnya masih seputaran krn kebiasaan dan masa lalu mereka yg masih membayang. Duh!

Dan lalu kuberkaca donk! Belajar untuk melihat kekurangan sendiri dan mencari kelebihan pasangan. Selain kelebihan berat badan *ups. Masoook eh maaapp pak ekkoooo*

Dan hasilnya. Uhf yesss... kalau diingat-ingat tahun 1-5 masih ada banyak sekali keegoisan, kegengsian, juga inner child yang masih berturut serta.
Ingat bagaimana masih besar perasaan cemburu. Iya. Komen di akun sosmed mantan aja bisa bikin ngamuk gak karuan. Bilang sayang atau minta sesuatu masih gengsian. Pengennya di mengerti. Tapi kalau ditanya maksudnya apa, malah bingung sendiri trus ngambek biar ditenangin. Padahal jangankan ditenangin. Di cuekin malah yg ada. Jadi makan ati sendiri kan? Hahaha. *semoga ini cuman aku aja yg ngalamin ya😉*

But over all, i have so precious marriage life. Up or down. Yang utama dan terutama adalah mau belajar menyesuaikan diri dan terus komunikasi. 

Lalu? Apa hubungannya dengan pasangan gisel-gading? Gak ada! Cuman pengen bilang aku salah satu makhluk dari sudut bumi ini yg sedih kalau mereka berdua jadi cerai. Ya karna apa? Karna uda terlanjur cinta dengan keluarga 3G terutamanya malaikat kecil yg tak berdosa. Jadi, mari ramaikan #savegempi.

Salam.




No comments:

Post a Comment

Mohon berkomentar dengan baik ya. Terimakasih.

rahmamocca. Powered by Blogger.

Followers

Search This Blog

Follow by Email