Sunday, 14 April 2019

Resep "ajaib" mengatasi batuk pilek pada anak bayi usia 7 bulan

Obat batpil pada bayi

Sebulan kemarin baby than (7 m.o), anakku, mengalami batuk pilek yg gak sembuh-sembuh. Bukan lagi hitungan hari. Tapi minggu. Tepatnya 3 minggu.

Awalnya memang karna tertular orang serumah. Ya namanya bayi yekan. Gampang banget terserang virus pastinya.
Kebetulan kakak, papah dan eyangnya yg sehari2 "momong" lagi kena batpil juga. Makanya baby than jadi ketularan.
Wajah "melas" baby Than dibawah ketiak eyangnya😥

Dalam waktu 3 minggu itu aku bahkan udah ke dokter 4 kali loh. Karna takutnya ada alergi secara riwayat keluarga papahnya yg memang alergian. Jadi manut aja waktu dikasih obat anti biotik meski sebenarnya sering banget baca kalau common cold gitu gak perlu minum anti biotik.
Tapi karna uda terlanjur panik. Gara2 ga sembuh2 akhirnya luluh juga waktu dokter anaknya nyodorin AB.
Dalam rentang  visit ke dokter selama 4 kali berturut-turut kayak naik kereta api itu, baby Than sempat mendapatkan suntik manthoux karna takut kalau ada TB sebagai diagnosa awal dokter. Selain suntikan, baby Than juga harus masuk ruang fisioterapi untuk disinar.

Selama 4 hari baby than di kasih sinar infra red buat ngeluarin grok grok di tenggorokannya.

Berhasil?
Alhamdulillah sempat sembuh juga.
Meski grok2 nya masih tetap halus dan nyaris tak terdengarrr *kok kaya iklan mobil kijang jaman dulu ya*😄
Proses suntik manthoux ditangan sebelah kanan. Alhamdulillah hasilnya negatif. Diketahui dari tidak adanya benjolan pasca suntikan.

Batuknya juga frekuensinya udah mulai jarang.

Tetapi namanya virus ya. Gak bisa dimatiin. Eh qodarullah. Baru lima hari sembuh, kakaknya yang siang itu pulang sekolah dalam keadaan demam dan batuk. Keesokan paginya, baby than ikutan juga tertular. Hhhh. Yasudah deh, mulai siaga satu kalo malam. Jagain dua anak yg sedang terpapar batuk dan demam. 

Tiga hari belum sembuh, ke dokter lagi. Dikasih Anti biotik lagi. Hiks.

Sampai pada akhirnya aku nemu satu postingan di instagram tentang batuk berdahak.

Postingan itu diambil dari akun dokter yang terkenal dengan #jurussehatrasulullah nya atau sering disingkat dengan #jsr.

Dan dari postingan itulah, aku menemukan "jurus ajaib" mengatasi batuk pilek berdahak untuk anakku yg kebetulan pada saat itu selain batpil, tiap malam badannya juga demam.

Adapun resep itu adalah : air, jahe plus madu! Sesimpel itu.

Cara membuatnya : rebus air ditambahkan dengan jahe selama 2 menit. Angkat. Tuang di gelas. Setelah hangat-hangat kuku, tuangkan madu asli (takaran sesuai selera). Lalu minum.

Hasilnya? (Karena untuk anak bayi, jadi aku yang minum)
Pasca nenen, baby than muntah. Semua yg ada di perutnya keluar.  Waktu dibersihin muntahannya, tiba2 dia muntah lagi. Karna sudah tidak ada makanan yg tersisa. Jadi yang keluar adalah riak2 yg ada di tenggorokannya.
Dan alhamdulillahirobbil alamiin. Biindznillah, pasca muntah, badannya yg sedang demam waktu itu. Langsung adem dem dem dem.

Papahnya yg dari pagi udah panik dan mengajak untuk periksa di hermina sama dokter langganannya pun jadi bisa bernafas lega.

Gak hanya itu, batuknyapun frekuensinya sudah benar-benar jadi jarang. Paling sehari satu sampai dua kali (biasanya pas bangun tidur pagi dan siang). 

Akhirnya, aku rutin mengkonsumsi jahe plus madu. Alhamdulillah, perlahan-lahan batuk baby than sudah tak terdengar lagi. Allahu akbar!

Sejak itu, aku jadi sering ngepoin instagram akun dokter zaidul akbar yang terkenal dengan hesteknya #jurussehatrasulullah atau #jsr.

Itulah tadi sharing pengalamanku ketika aku menemukan cara ajaib untuk mengatasi batpil pada bayiku.
Semoga bermanfaat ya. Mengingat saat ini batuk pilek ini memang sedang musim sekali menjangkiti. 
Bersama dokter zaidul akbar lah, aku mencoba untuk ikut kembali menggunakan #produkprodukAllah untuk mereset tubuh agar fit kembali seperti sedia kala.
Doain istiqomah yaaaa. Aaamiin aamiin ya robbal alamiin.

Salam.



1 comment:

Mohon berkomentar dengan baik ya. Terimakasih.

rahmamocca. Powered by Blogger.

Followers

Search This Blog

Follow by Email