Wednesday, 29 June 2022

Aku dan rasa malasku (apa dan bagaimana)

04:23 0 Comments


 Assalamualaikuum..


Hmmm rasanya sudah lamaaaaaaaaaaaaa sekali tidak menulis di blog. Dan tau gak sih, ternyata gagu banget ketika mau awal menulis lagi, ya? Wkwkkwkw. Untung punya komunitas yang tepat, komunitas yang selalu mensupport untuk terus menulis diblog sesuai jargonnya, "ngeblog ben rak ganjel". Komunitas yang selalu serruu dan rame konde di chat WA grup. Selalunya aadaaa aja yang dibahas dan semuanya pastii selalu bikin senyum-senyum sendiri even ikut manggut2 ketika banyak ilmu bertebaran yg dibagi (Cuman bisa senyam senyum dan manggut2 karna memang aku silent reader disana 😄). 

Dan tulisan ini juga persembahan untuk GANDJEL REL, komunitas blog kesayangan. Yang insyaallah senang sekali bisa jadi salah satu anggotanya. Meski belum bs aktif di setiap kegiatannya. Tapi aku tahu suatu saat nanti ketika sudah domisili tetap di Semarang, akan aku sambangi anggota2nya dan ikuti semua kegiatannya. Insyaallaah😄. Sudah pernah 3 kali ikut meet up sih, dan senang ketika bertemu dengan anggotanya yg ramah2 meski cuman kenal di dunia maya. Dan bersapa di sosial media.

Btw, tema blog event gandjel rel kali ini adalah tentang "kenapa sih malas ngeblog?". Waah, kalau ditanya alasan bisa penuh kali ya kalau ditulis. Wkwkwkwk. Tapi ya gimana lagi, rasa malas ini kok ya valid😄 eh kok gitu? Nanti deh yaaa aku jabanin disini.

Untuk alasan kenapa mulai jarang ngeblog. Karena memang jadwal sedang padat merayap😢

Alhamdulillah, tiga tahun ini sedang didaulat buat pegang sekolahan. Sekaligus sedang "berusaha" nyelesein sekolah pasca. Kalau sore, alhamdulillah dipercaya para tetangga untuk ngajar ngaji TPQ di masjid komplek. Jadi, ya kegiatan full dari jam 06.30 sampai jam 17.30. Alias 12 jam sehari. Tak pelak hal ini terkadang bukan hanya menyita pikiran, tapi juga tenaga. Begitu sampai rumah pas adzan maghrib, sudah terkaparr tidak berdaya😄.

Tapi gakpapa juga sih, semua sudah jadi amanah. Tinggal dijalanin saja. Insyaallah, dimudahkan segalanya🤲😇

Kembali bicara soal rasa malas. Tadi diawal sudah kutulis kan yaa. Kalau rasa malas itu valid. Ada kalanya memang kita punya rasa jenuh dan bosan. Cuman ya harus tau batasannya.

Mungkin aku akan merangkum deh, beberapa pendapatku soal malas ini ya :

1. Kenali dulu APA

Yang pertama perlu dilakukan adalah mengakui dan menerima dulu deh semua perasaan yang ada. Kemudian mengidentifikasi apa sih yang sedang mostly dirasakan dan apa penyebabnya. Buat dicari penanganannya.

Bisa jadi malas karna bosen, jenuh, memang lagi stuck atau karna merasa tidak ada progress yg signifikan, bisa jadi beda-beda solusinya.

2. Mulai bikin list tentang "Bagaimana" (how to deal with) perasaan dan keadaan  kita.

Setelah tau perasaan sendiri. Mulai dicari deh bagaimana cara mengatasi rasa malas tersebut.

Hal-hal yang bisa dilakukan diantaranya :

☆ Membayangkan hal-hal yang sekiranya disenangi dan bikin semangat lagi

Contoh : kalau pas malas nulis ya bayangin aja seandainya kalau menang lomba nulis. Gimana rasanya. Berdiri dipodium menerima penghargaan menulis, atau ada nama kita terpampang nyata di koran atau di medsos. Pasti bangga dan bahagia kan ya? Dengan merangsang perasaan bahagia itu, bisa jadi akan membuat kita lebih punya semangat nantinya.


☆ Cari artikel, baca buku, atau mantengin  postingan akun2 motivasi

Ini yang paling sering aku lakuin nih. Nemu, simpan, catat di buku atau discreenshot untuk dijadikan wallpaper bisa jadi pilihannya.

Salah satu quotes motivasi yang baru aku temukan beberapa hari lalu adalah :

"Kenapa malas? Apakah malas itu menguntungkan? Kalau tidak, ya buat apa  malas!?" Sesimpel itu ya. Tapi kok kalau dipikir ya benar😄 sdh beberapa hari tulisan itu jadi semacam auto text di pikiran karena tertulis dihalaman depan buku agendaku jadi sering terlihat dan terpikirkan😌


☆ Cari teman penyemangat

Ketika ada artikel yang menyatakan bahwa lingkungan berpengaruh pada diri kita, itu aku setuju banget. Ketika rasa malas melanda, tinggal cari teman-teman yang hidupnya sedang bersemangat sekali. Ketika sedang malas mengerjakan tugas kuliah, cari teman2 mudaku yg lagi getol2nya ngerjain kuliah. Biar bisa sekalian nyontek,,,, semangatnyaaa.. jangan "hanya" jawabannya, yaaa😄.

Salah satu kegiatan seru yang pernah aku ikuti. Pelatihan pembuatan shibori bersama para GRes di hokben.



☆ Healing

Wkwkwkwk.. kayak kena mental aja gitu ya jadi malas. Healing itu perlu sih. Ga harus travelling ke suatu tempat kalau buat aku. Dengerin lagu2 yang lirik bin musiknya bikin semangat. Sambil jejingkrakan pegang pel atau sapu juga bisa semangat. Hahahaaa...yang penting kemana hati senang yaaa.

Kalau tidak, ada kalanya juga aku butuh untuk melipir. Menyendiri dulu. Menghilang dari hiruk pikuk duniawi. Cari tempat yg tenang untuk lebih aware pada diri sendiri. Berdialog dengan diri sendiri dulu, cari kekuatan🤗. Karna pada dasarnya kekuatan yang muncul dari diri sendiri adalah motivasi  yang terbaik bagi diri kita.

Pertama kali ikut meet up acara ultah GR yang kedua di kantor blue bird😎



☆ Kembali lihat ke tujuan awal

Ini yang paling serius. Rasa malas terkadang bikin kita mundur ke banyak langkah ke belakang. Kalau terlalu banyak juga kadang timbul penyesalan kan ya.

Jadi biasanya, kembali membaca ulang tujuan2 atau cita2 yang ingin diraih. Lalu, bikin  list baru tentang apa yang diinginkan/dicapai untuk jangka pendek dan panjang. Isi ceklist yang sudah tercapai, untuk bersyukur. Dan bikin daftar yang belum tercapai untuk memompa semangat.


☆ Beri Reward pada diri sendiri

Beri reward pada diri sendiri ketika berhasil melakukan sesuatu dan menaklukkan rasa malas. Gak perlu barang mahal, tapi sesuatu yang rasanya sudah lama ingin dimiliki, kecuali dirinya yg sudah jadi milik orang lain yaa🤦‍♀️😄

Demikian pendapatku soal rasa malas. Kalaupun belum berhasil mengatasinya, setidaknya insyaallah on the way proses kesana.

Ahhk, jadi nemu semangat nulis lagi deh, berkat gandjel rel.

Terimakasih uda bikin even kayak ginian ya gandjel rel yaaa. Mwah mmmwaaah..lope lope selalu pokoknya❤😘😘

Semoga suatu hari nanti, bisa ikutan kegiatan2 serunya lagi. Pas disemuanya, baik waktu maupun kesempatannya. Aamiin.

Wassalam...




Wednesday, 2 March 2022

Wajah cerah, halus dan lembab dengan POND’s Triple glow mask dan triple glow serum

23:28 0 Comments



Bagi wanita, wajah adalah salah satu asset yang berharga. Menjaga dan merawat agar tetap cantik dan sehat adalah hal paling krusial dan wajib hukumnya. Oleh karena itu semua wanita bak berlomba untuk mencari produk-produk kecantikan yang bisa memenuhi kebutuhan  mereka. 

Seorang teman pernah berkata : “ Kalau ingin bisnis, bangunlah bisnis yang ada kaitannya dengan Wanita”. Dalam hati membenarkan juga. Ada gak sih makhluk yang rempong selain yang bertitlte “Wanita?” *lalu ambil kaca*. Hahahaha. Dari atas sampai bawah, dari barang2 berharga sampai barang-barang printilan ucul takan pernah lepas dari perhatiannyaBetul apa betul nih, mbak-mbak, te-tante, buibuuuu?

Sehingga demikianlah kenapa banyak sekali produk kecantikan atau kosmetik atau perawatan wajah yang dijual di mana-mana. Belum lagi yang ada hubungannya dengan fashion wanita.  Baik di toko offline maupun online yang selalu menyita perhatian. Akan ada buanyaaaakkk sekali macam dan pilihannya.

Nah, kalau berkaitan dengan produk kecantikan/perawatan wajah, ada beberapa hal yang buatku pribadi jadi semacam “alarm” sebelum membeli atau mencoba. Diantaranya :

  •        Lihat kemasannya

Kemasan produk yang dibeli harus dalam keadaan tersegel dengan baik dan tertutup. Jangan sampai ada yang cacat, karena biasanya akan merusak tekstur dan juga isi kandungan didalamnya.

  •  Lihat izin BPOM nya

BPOM adalah nomor ijin yang dicantumkan pada suatu produk apakah produk itu sudah lolos uji dan aman digunakan. Ini bisa dilihat di bagian belakang produk atau di kemasan bagian bawah. Yang harus diperhatikan dalam izin BPOM ini adalah penggunaan 2 huruf dan 11 angka sebagai ciri bahwa nomor itu sah dan resmi. Apabila jumlahnya kurang dari itu atau bahkan tidak ada sama sekali, maka kita patut mencurigai tidak hanya keaslian produk tersebut ya, tapi juga bahkan keamanan penggunaanya.      Lihat tanggal kadaluarsanya

Pada dasarnya setiap produk kecantikan juga memiliki jangka waktu penggunaannya. Jangan sampai kita memakai produk yang sudah lewat tanggal kadaluarsanya. Karena bisa berbahaya, yaitu resiko terjadinya berbagai permasalahan kulit. Niat hati pengen cantik, malah muka hancur parah. Miris banget kan ya?

  • Lihat kegunaan, kandungan dan cara pakainya

Karena Riwayat wajahku itu kusam dan berjerawat. Maka biasanya maka aku cari yang fungsinya mencerahkan dan melembabkan.

Untuk kandungan biasanya cari yang mengandung Salycic Acid atau retinol untuk jerawatku. Niacinamide, Alpha arbutin atau Vitamin C untuk mencerahkan atau memudarkan bekas jerawat.

Cara pakainya juga harus tercantum yak. Jadi memudahkan konsumen macam aku yang parnoan kalau salah cara pakai :)

  •        Lihat merk

Yang ini juga termasuk salah satu "pakem" aku. Yaitu lihat merk. Kalau soal kecantikan gini biasanya aku tipe pemilih ya. Jadi selalunya milih yang merk-nya uda familiar di aku. Karena seringnya kalau ada satu produk yang uda cocok dari merk tersebut, akan ada produk2 lain semerk yang juga cocokan di aku. Sesimple itu sih alasan sebenarnya.

  

Nah, dari hal-hal diatas alhamdulillahnya aku sudah nemu yang cocok ni. Adalah dari salah satu merk yang emang udah aku pakek dari jaman sekolah dulu. Yaitu Pond’s.

Pond’s ini baru ngeluarin produk terbarunya yaitu Pond’s Triple Glow. Yang fungsinya untuk mencerahkan, menghaluskan dan melembabkan. Pas banget sama yang aku cari untuk kebutuhan kulitku. Dua produk yang sudah aku coba yaitu : 

1.      Triple Glow Serum

Triple Glow serum ini merupakan konsentrat serum pencerah wajah yang menggabungan tiga kekuatan terbaik. Dan kabar baiknya, serum ini mampu bekerja 60x lebih efektif dari Vitamin C.

Kekuatan terbaik itu disupport oleh kandungan-kandungan sebagai berikut :

-Gluta Boost-C yang mengandung glutathione, antioksidan untuk mencerahkan kulit. Formula unik dari Gluta Boost-C efektif menyamarkan flek hitam, sehingga wajah tampak cerah dan warna kulit merata

-Vitamin B3+ untuk menyamarkan pori untuk wajah tampak mulus

-Hyaluronic Acid  yang mampu menyerap mendalam ke setiap lapisan epidermis kulit untuk wajah tampak lembab berkilau.

Serum pencerah wajah terbaik dari POND'S


2.   Triple Glow Mask

Triple Glow Mask ini berupa masker wajah yang juga mengandung Brgihtening Gluta-Boost C yang bekerja 60x lebih efektif dibandingkan Vitamin C, Pore minimizing Vitamin B3 untuk menyamarkan pori sehingga wajah tampak lebih mulus, dan Hydrating Hyaluronic Acid Complex yang mampu melembabkan mendalam hingga ke lapisan epidermis kulit untuk wajah yang tampak lebih lembab dan berkilau

 

Dari kedua produk tersebut dua-duanya cocok dan kusuka. Yang sheet mask nya itu seperti khas wangi produk Pond’s lainnya sih ya. Wanginya pas. Dipakainya juga mudah, dan beneran begitu di pakai, sensasi action glow-nya meresapnya cepat banget. Serumnya juga luber-luber. Jadi sisanya bisa diaplikasikan ke seluruh wajah dan leher sambal dipijat-pijat perlahan untuk hasil yang maksimal.

Dan setelah selesai, tarraaa...beneran kerasa kalau kulit rasanya lebih lembut dan halus. Bahkan juga tampak lebih cerah.

Untuk serum nya enakeun, lembut, gak lengket. Mudah banget diaplikasikan di kulitku karena juga cepat meresap. Dan hasilnya juga wow, kulit terasa lebih terhidrasi, lembab dan berasa lebih cerah. Jadi nyesel kemaren cuman beli yang kecil. Insyaallah mau repurchase lagi. Bagi kalian yang kebetulan nyari serum pencerah wajah yang bikin kulit terasa lembab, halus dan cerah dua produk triple glow dari Pond's ini worth it to buy yaaa...


rahmamocca. Powered by Blogger.

Followers

Search This Blog